Absen di Pendaftaran Calon Bupati Bangkalan, Ketua DPC Gerindra Tekankan Komitmen Dukung Lukman-Fauzan

Caption: Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bangkalan KH. Imron Amin. (dok: regamedianews).

Bangkalan, Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan, Lukman Hakim dan Fauzan Jakfar resmi mendaftarkan diri ke KPU setempat, pada Kamis (29/08/2024) kemarin.

Pendaftarannya tersebut didukung oleh 12 partai politik (parpol), dengan kehadiran para ketua, sekretaris dan bendahara partai pengusung.

Namun, ada ketidakhadiran Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bangkalan KH Imron Amin dan Ketua DPD Nasdem KH Nasih Aschol di kantor KPU, menimbulkan perhatian.

Saat dikonfirmasi, KH Imron Amin menjelaskan, ketidakhadirannya disebabkan oleh Rapimnas Gerindra di Jakarta, mengharuskannya untuk tetap berada di ibu kota hingga acara selesai.

“Meski kami tidak bisa hadir secara fisik, dukungan kami untuk pasangan Lukman-Fauzan tetap kuat,” ungkap KH Imron Amin, Jumat (30/08).

Ia menambahkan, dukungan Gerindra sudah resmi tercantum dalam SK DPP Partai Gerindra. Selain itu, video call telah dilakukan untuk memastikan proses pendaftaran berjalan lancar, dan ketua DPD Nasdem juga mengalami kendala yang sama.

KH Imron Amin meminta, agar ketidakhadiran ini tidak dijadikan isu atau mempengaruhi suasana politik Kabupaten Bangkalan. Ia menekankan, pentingnya fokus pada visi dan misi calon yang terpilih untuk masa depan Bangkalan.

“Terpenting adalah bagaimana calon bupati terpilih dapat melayani masyarakat dengan baik, tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur, tetapi juga pada peningkatan sumber daya manusia, pendidikan, dan pelayanan kesehatan,” tegasnya.