Pilkada Sampang, Kader PPP Jadi Jubir Paslon JIMAD Sakteh

Caption: Amin Arif Tirtana (tengah) eks anggota DPRD Sampang dari PPP, saat konferensi pers di kantor KPU Sampang, (dok. regamedianews).

Sampang,- Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Amin Arif Tirtana, ditunjuk sebagai juru bicara (jubir) pasangan calon bupati dan wakil bupati Sampang H.Slamet Junaidi – Ra Mahfud.

Hal tersebut, ditegaskan Surya Nofiantoro ketua tim pemenangan paslon dengan slogan ‘JIMAD Sakteh’.

“Amin Arif Tirtana diangkat sebagai jubir paslon Jimad Sakteh, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sampang 2024,” ujarnya, Kamis (05/09) sore.

Ketua DPD Partai Nasdem Sampang ini mengungkapkan, komposisi dan kerangka tim pemenangan dari berbagai tingkatan sudah terbentuk.

“Sudah disetor ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), sebagai salah satu syarat kelengkapan paslon Jimad Sakteh,” ungkap pria akrab disapa mas Nofi itu.

Ia menjelaskan, kerangka tim pemenangan yang disetor ke KPU Sampang tersebut, mulai dari kader partai, ulama, kiai, santri dan simpatisan.

“Kami satukan jadi tim pemenangan. Sedangkan mas Amin Arif Tirtana diangkat sebagai jubir paslon,” tandasnya.

Untuk diketahui, Amin Arif Tirtana merupakan politikus senior PPP di kabupaten yang dikenal kota Bahari.

Perjalanan politiknya, tercatat sudah empat periode menduduki kursi DPRD Sampang, mulai periode 2004-2009, periode 2009-2014, periode 2014-2019, dan periode 2019-2024.

Sementara itu, Amin Arif Tirtana mengajak seluruh partai koalisi, agar bersama-sama berjuang memenangkan H.Slamet Junaidi-Ra Mahfud dalam Pilkada Sampang 2024.

Hal tersebut, disampaikan Amin saat konferensi pers usai mengantarkan Bapaslon Jimad Sakteh mendaftar ke KPU, pada Kamis (29/08) lalu.

Amin menjelaskan, paslon Jimad Sakteh didukung enam partai koalisi. Yakni, Partai Nasdem, PKB, PKS, Gerindra, Gelora dan Garuda.

“Enam Parpol pengusung berkomitmen, akan all out untuk memenangkan pasangan ‘Jimad Sakteh’ sebagai Bupati Sampang 2024-2029,” ujarnya.

Menurut Amin, momen pendaftaran ini, menjadi salah satu langkah awal dalam perjalanan menuju Pilkada mendatang.

“Dukungan ribuan masyarakat yang hadir, menjadi bukti kuatnya kepercayaan mereka terhadap pasangan H.Slamet Junaidi dan Ra Mahfud,” ungkapnya.

Dengan resminya pendaftaran ini, imbuh Amin, pasangan H.Slamet Junaidi dan Ra Mahfud siap untuk mengikuti tahapan-tahapan Pilkada selanjutnya.

“Dengan harapan dapat membawa perubahan dan kemajuan bagi Kabupaten Sampang, dan tetap memegang teguh slogan Sampang Hebat Bermartabat,” pungkasnya.