Usai Pencabutan Nomor Urut, Thariq: Nomor 2 Angka Kemenangan

Caption: Thariq Modanggu Calon Bupati Gorontalo Utara tunjukkan nomor urut 02, (dok. regamedianews).

Gorut,- Calon Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu mengatakan, nomor 02 adalah angka kemenangan bagi dirinya bersama Calon Wakil Bupati, Nurjana H Yusuf, serta seluruh masyarakat simpatisan Koalisi Gorut Bercahaya (KGB).

Hal itu diungkapkan Thariq, saat usai mengikuti pencabutan nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Gorut Tahun 2024, yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorut, di halaman Kantor KPU Gorut, Senin (23/09/2024).

Dalam sambutannya juga Thariq menuturkan, tanda-tanda alam pada Pilkada Gorut 2024 sudah kesekian kalinya membuktikan, kemenangan rakyat Gorut serta kemajuan Gorut kini telah terbukti.

“Angka dua adalah hukum kehidupan. Segala yang di alam ini berpasang-pasangan. Cahaya itu, minimal terdiri dari dua unsur. Romantis pun itu mesti dua unsur, tidak mungkin satu unsur. Itulah hukum kehidupan. Dimana, segala sesuatu berpasang-pasangan,” tutur Thariq.

Thariq membeberkan, berbagai pihak banyak yang mendoakan dirinya bersama Nurjana H Yusuf, mendapatkan nomor urut dua pada Pilkada Kabupaten Gorut 2024.

“Oleh sebab itu, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada penyelenggara Pemilu, KPU dan Bawaslu, serta seluruh jajaran yang hingga hari ini telah menyelenggarakan seluruh tahapan Pilkada di Gorontalo Utara,” kata Thariq.

Selanjutnya Thariq menegaskan, apa yang terjadi terhadap dirinya dan Nurjana H Yusuf, hingga dapat memperoleh kesempatan untuk berkompetisi di Pilkada Gorut 2024 adalah sebuah keajaiban.

“Dimana, ketika tidak ada satu pandangan politik pun yang bisa membayangkan kami hadir di tempat ini, dan menjelang detik-detik dua hari menjelang pendaftaran, Mahkamah Konstitusi sebagai benteng konstitusi memberi kembali kepercayaan kepada rakyat, untuk menghadirkan pemimpinnya bukan berdasarkan kursi tapi pada suara rakyat,” tegas Thariq.

Lebih lanjut Thariq menjelaskan, keajaiban yang dianugerahkan kepada dirinya dan Nurjanah H Yusuf, merupakan suratan takdir yang tak bisa dihindari, ditolak atau dilawan oleh siapapun dan dengan cara apapun.

“Sebagai bentuk rasa syukur atas keajaiban dan rahmat itu, marilah kita tetap berpolitik secara santun dan ceria. Dalam kesempatan ini, karena kami pasangan calon, kami bertekad membangun Gorut bersama. Bupati tidak akan mendominasi Wakil Bupati, dan Wakil Bupati diberi ruang sebesar-besarnya untuk bersama menjalankan pemerintahan dan pembangunan di Gorontalo Utara,” jelas Thariq.

Sebab imbuh Thariq, tanpa keselarasan dalam menjalankan pemerintahan, pasangan Thariq Modanggu dan Nurjana H Yusuf tidak akan pernah mungkin membangun Kabupaten Gorut.

“Terima kasih untuk nomor dua, terima kasih untuk keajaiban dari Allah SWT, dan terima kasih atas dukungan dan doa dari masyarakat Gorontalo Utara,” pungkas Thariq.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Nurjana H Yusuf menegaskan, sebagai perwakilan perempuan, dan pasangan Thariq Modanggu pada Pilkada Gorut 2024, akan terus mendukung seluruh program yang dilahirkan oleh Thariq Modanggu, serta memperhatikan kaum perempuan.

“Apapun yang terjadi, dan apapun program dari Pak Bupati saya dukung sepenuhnya, dan saya akan mengutamakan UMKM dan kaum perempuan yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara,” pungkas Nurjana.