Daerah  

Kiai Kharismatik Sampang Ini Totalitas Dukung JIMAD Sakteh

Caption: Cabup Sampang H. Slamet Junaidi pose dua jari bersama KH. Mahrus, serta kedua putranya KH. Zakariya dan KH. Zamzami, (dok. regamedianews).

Sampang, KH Mahrus Abdul Malik, dikenal masyarakat dengan sosok seorang kiai kharismatik di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Selain banyak dikenal masyarakat, kiai Mahrus adalah pengasuh Pondok Pesantren Al-Ihsan, Desa Jrangoan, Kecamatan Omben.

Namanya semakin meluas, ketika para alumni pesantrennya menyebar luas di Pulau Madura, luar Jawa bahkan se Nusantara.

Dalam momen Pilkada Sampang 2024, keluarga besar Kiai Mahrus totalitas mendukung pasangan calon H.Slamet Junaidi – Ra Mahfud (JIMAD Sakteh).

Hal itu terlihat, saat calon bupati Sampang H.Slamet Junaidi silaturahmi ke Ponpes Al-Ihsan, disambut kiai dan kedua putranya, beberapa waktu lalu.

Dukungan tersebut semakin kuat, ketika kiai Mahrus berserta kedua putranya kiai Zakariya dan kiai Zamzami berfoto dua jari.

Sosok kiai kharismatik ini mengungkapkan, Jimad Sakteh mendapatkan nomor urut 02, mengartikan dua periode.

“Dapat nomor urut 2 ini berarti dua periode,” ujar kiai Mahrus dengan logat bahasa Maduranya.

Ia mengungkapkan, alasan mendukung Jimad Sakteh, karena sudah terbukti membangun Sampang.

“Selain itu, H Slamet Junaidi dan Ra Mahfud merupakan sosok figur yang diinginkan oleh masyarakat untuk memimpin Sampang,” ucap kiai Mahrus.

Menanggapi dukungan dari kiai kharismatik tersebut, H. Slamet Junaidi mengucapkan banyak terima kasih dan bersyukur.

“Sangat bersyukur, karena beliau memberikan motivasi dan support batiniyah yang luar biasa bagi kami,” ujar pria akrab disapa Aba Idi.

Menurutnya, KH Mahrus mempunyai keahlian, naluri, dan insting yang mengarah kepada hal positif.

Oleh karena itu, pihaknya sangat mantap bahwa dukungan dari majelis keluarga Ponpes Al Ihsan Jrangoan, akan menambah semangat berikhtiar.

“Alhamdulillah, dukungan ini akan menjadi motivasi kami, untuk lebih semangat berjuang dalam Pilkada Sampang,” tuturnya.

Sebagai bentuk ikhtiar dan keseriusan, Aba Idi mengaku terus berupaya membangun electoral.

“Sehingga bisa memenuhi keinginan para ulama, dan masyarakat untuk menjadi orang nomor satu di Kabupaten Sampang,” pungkasnya.