Pilkada 2024, Suara Perempuan Sampang Geber Politik Santun

Caption: senyum sumringah Suara Perempuan Sampang (SPS) saat kunjungan silaturahmi ke Ponpes Bustanus Syubban, Paopale Laok Ketapang, (dok. regamedianews).

SAMPANG,- Suara Perempuan Sampang (SPS), hiasi sampul safari politik calon bupati dan wakil bupati H Slamet Junaidi – Ra Mahfud (Jimad Sakteh).

Dengan cara mengajak kaum hawa di kabupaten berjuluk Bumi Trunojoyo, berpolitik santun di momen kontestasi Pilkada Sampang 2024.

Hal tersebut, kerap kali disampaikan Hj. Nyai Innani Almukarromah ketua SPS, saat mengawal safari politik pasangan Jimad Sakteh.

“Mari berpolitik santun, dan tidak menjatuhkan satu sama lain,” ujar Nyai Innani saat kunjungan ke Pondok Pesantren Bustanus Syubban, Paopale Laok, Ketapang, Rabu (22/10).

Kendati demikian, berharap masyarakat Paopale Laok, khususnya kaum perempuan berfikir positif dalam berpolitik.

“Tentu dengan mencerdaskan dan perkuat tali silaturahmi persaudaraan, dalam menyikapi Pilkada Sampang,” ungkap Nyai Innani.

Menurutnya, tidak ada alasan tidak memilih dan mendukung paslon Jimad Sakteh, karena jelas terbukti dalam membangun daerah.

“Kepemimpinan Aba Idi, banyak berkontribusi dari berbagai sektor, diantaranya melalui program UHC (pelayanan kesehatan gratis),” ucapnya.

Selain itu, adanya pembangunan Alun-Alun Trunojoyo sebagai ikon baru Kabupaten Sampang, termasuk adanya Taman Merdeka.

“RSD Ketapang, beasiswa pendidikan, pembangunan infarstruktur berupa betonisasi antar desa dan kecamatan,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ra Mahfud berpesan, momen Pilkada Sampang agar menjadikan ajang memperkuat silaturahmi.

“Jangan sampai bentrok, atau terjadi pertikaian antar pendukung yang kita ketahui hanya ada dua pasangan calon,” imbaunya.

Ra Mahfud menegaskan, agar pendukungnya mengikuti aturan yang ada, dan tidak takut terhadap ancaman ataupun intimidasi.

“Laporkan ke Panwascam atau Bawaslu, ataupun laporkan langsung ke tim divisi hukum pemenangan kita di kabupaten,” tegasnya.

Karena menurutnya, setiap pelanggaran harus ada sangsinya, dan setiap perbuatan baik atau buruk, pasti ada balasannya.

“Terus ikhtiar dan berdoa selalu, insha Allah Jimad Sakteh akan menang dalam kontestasi Pilkada Sampang, pada 27 November mendatang,” pesannya.