Daerah  

Penuhi Keinginan Warga, Kades Karang Gayam Bangun Jalan Rabat Beton Gunakan Dana Desa

Jalan rabat beton yang ada di Dusun Solong Timur, Desa Karang Ghayam, Kecamatan Omben, menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2019.

Sampang, (regamedianews.com) – Pemerintahan Desa Karang Gayam,  Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur membangun infrastruktur jalan rabat beton sepanjang 250 meter dengan lebar 2,5 meter melalui Dana Desa (DD) 2019.

Tujuan pembangunan infrastruktur rabat beton tersebut untuk memenuhi keinginan warga di Dusun Solong Timur Desa setempat. Kepala Desa Karang Gayam Dahilli mengatakan, Sebelum dibangun rabat beton jalannya rusak parah, sehingga dibutuhkan perbaikan dengan rabat beton melalui DD tahun anggaran 2019.

“Pembangunan rabat beton ini sesuai dengan keinginan warga dusun setempat melalui usulan di Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) 2018 lalu yang dihadiri semua anggota BPD, Toloh Masyarakat dan Agama serta diketahui oleh Muspika Omben”, kata Dahilli, Kamis (02/01/2020) kemarin.

Lebih lanjut, Dahilli menuturkan, Pembangunan jalan rabat beton itu untuk memudahkan akses warga ke Dusun Solong Barat maupun sebaliknya dari Dusun Solong Barat ke Solong Timur.

Lebih lanjut, Dahilli menuturkan, Pembangunan jalan rabat beton itu untuk memudahkan akses warga ke Dusun Solong Barat maupun sebaliknya dari Dusun Solong Barat ke Solong Timur.

“Jalan ini untuk mempermudah warga menuju ke Desa Pandan. Karena Dusun Solong Timur ini merupakan dusun perbatasan Karang Gayam dengan Desa Pandan. Semoga dengan dibangunnya rabat beton ini ekonomi warga lebih sejahtera”, ujar Dahilli.

Sementara Kabid Bina Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kab. Sampang, H Suhanto mengatakan, pihaknya mengapresiasi kinerja Kades yang mengakomodir keinginan warga setempat.

“Jika masih ada infrastruktur jalan yang rusak dan perlu pembangunan mohon untuk dianggarkan melalui dana desa. Sehingga, masyarakat bisa menikmati kemudahan akses itu dengan pemanfaatan dana desa”, pungkas H Suhanto. (adi/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *