Permudah Akses Informasi, Pemprov Jatim Luncurkan WhatsApp Radar Covid-19

Fitur WhatsApp Covid-19

Surabaya, (regamedianews.com) – Pengembangan layanan informasi untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Terbaru, informasi terkait Covid-19 diluncurkan lewat penambahan vitur WhatsApp bernama WhatsApp radar Covid-19, kelebihannya adalah masyarakat bisa kirim langsung melalui pesan untuk bertanya dan langsung akan mendapatkan jawaban.

Untuk mengakses fitur tersebut masyarakat bisa langsung mengakses melalui link https://infocovid19.jatimprov.go.id/wacovid19.

“Karena banyak pertanyaan terkait lokasi, dimana, soal pasien positif” Corona di daerah itu bisa jadi antisipasi masyarakat,” ujar Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Kamis (2/4/20) malam.

Maka oleh sebab itu, menurutnya dikembangkanlah media informasi yang lebih mudah dimengerti dan lebih mudah diakses oleh masyarakat yakni WhatsApp radar Covid-19.

Fitur didalam both ini meliputi cek radar, bisa melihat data terbaru dan persebaran di Jatim, Bisa check up, bisa terkoneksi dengan platform yang lainnya.

Sementara data Pemprov Jatim hingga Kamis (02/4/2020), pasien positif Covid-19 di Jatim tidak bertambah dan tetap 103 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) naik dari 536 orang menjadi 686 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) naik dari 7.328 orang menjadi 8.395 orang. (Hib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *