Daerah  

Hasil Rapid Test, Tiga Warga Bangkalan Kembali Positif Covid-19

Ilustrasi rapid tes

Bangkalan, (regamedianews.com) – Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan kembali merilis hasil rapid test tenaga medis dan orang (pasien) yang kontak langsung dengan pasien positif Covid-19, Kamis (16/4/20).

“Rapid tes terhadap 23 tenaga medis di Socah yang kontak langsung dengan pasien TR hasilnya negatif,” kata Agus Zei Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan.

Rapid test terhadap 14 pasien RS. Lukas asal Socah yang kontak langsung dengan dr.Z hasilnya negatif dan rapid test terhadap 20 orang pasien dr.Z di klampis juga negatif.

“Tapi rapid test terhadap 2 orang yang baru datang sebagai pelaut di Klampis hasilnya positif, dua orang ini kasus baru,” katanya.

Menurutnya, 2 orang pelaut asal Klampis itu sudah diambil swab/PCR sambil menunggu hasil tersebut pasien masih diisolasi di balai diklat.

“Sedangkan bagi mereka yang sudah negatif melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing,” tambahnya.

Kepala Dinas Kominfo itu juga menyampaikan PDP asal Desa Lajing. Menurutnya, itu adalah pelaut yang sudah 28 hari lalu datang.

Ia menyampaikan, awalnya tidak ada keluhan sakit setelah memeriksakan diri ke rumah sakit diketahui positif hasil rapid testnya dan langsung di isolasi di RSUD.

“Sedangkan terhadap keluarganya dan orang yang kontak langsung dengan yang bersangkutan sudah dilakukan isolasi mandiri oleh petugas kesehatan bersama muspika Arosbaya,” pungkasnya. (sfn/tdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *