Daerah  

Penerima BPNT Banyak Transaksi Diluar Kabupaten Sampang

Kiri; Kasi Pemberdayaan Kelembagaan Sosial dan Pengelolaan Sumber Dana Sosial Dinsos Kab. Sampang (Moh. Lubi).

Sampang, (regamedianews.com) – Entah apa yang terjadi di Kabupaten Sampang, hingga banyak warga penerima manfaat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tidak melakukan transaksi bantuan di desa masing-masnig. Namun, bertransaksi keluar Kabupaten Sampang.

Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Kelembagaan Sosial dan Pengelolaan Sumber Dana Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sampang, Moh. Lubi mengatakan, hal seperti itu sudah lama terjadi di Kabupaten Sampang.

Menurutnya, kejadian itu bukan ranahnya, Dinsos hanya membantu. Maka penerima BPNT dari 14 Kecamatan di Sampang yang paling banyak melakukan transaksi keluar Kabupaten. Yakni, Kecamatan Jrengik, Tambelangan dan Sreseh serta Banyuates.

“Kami menerima laporan itu, dari e-Warung. Setelah dilacak ternyata transaksinya di Kabupaten Bangkalan,” katanya, Selasa (21/04/2020).

Lebih lanjut, Moh. Lubi mengatakan, padahal semua desa di Sampang sudah memiliki e-Warung. Selain itu, nominal BPNT yang diterima KPM semuanya sama. Kadang-kadang warga itu tertarik dengan barang yang disediakan masing-masing e-Warung Bangkalan.

“Mereka numpang dan dapat bantuan di Sampang, kenapa melakukan transaksi ke Bangkalan,” cetus Moh. Lubi.

Ia menambahkan, pihaknya sudah mensosialisasikan terkait transaksi yang harus dilakukan di desa masing-masnig melalui pendamping dan juga tim pemantau BPNT di masing-masing Kecamatan.

“Tiap desa di Sampang ini sudah menyediakan e-Warung. Tolong digesek di desanya masing-masnigg, agar perputaran ekonomi di desanya lebih maju dan sejahtera,” pungkasnya. (adi/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *