Daerah  

Cegah Covid-19, Kades Gunung Rancak Door To Door Bagikan Masker Kepada Warganya

Kepala Desa Gunung Rancak (Moh. Juhar) tengah memberikan masker kepada warganya.

Sampang, (regamedianews.com) – Pemerintah Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, mulai membagikan masker terhadap masyarakat. Hal itu dilakukan sebagai wujud siaga pandemi Covid-19 yang saat ini telah ditetapkan sebagai bencana nasional.

Pembagian masker dilakukan langsung oleh Kepala Desa Gunung Rancak Mohammad Juhar dikediaman kepala dusun yang ada didesa tersebut didampingi oleh perwakilan Forkopimcam Kecamatan Robatal.

“Iya kita mulai membagikan hari ini, diambil dari yang terdekat dari rumah kepala dusun, selanjutnya nanti secara door to door untuk menghindari terjadinya kerumunan,” ujarnya kepada regamedianews.com, Rabu (22/4/2020).

Juhar berharap agar masyarakat betul-betul menggunakan masker tersebut sesuai anjuran dari pemerintah. Hal tersebut sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pemerintah melalui bapak Bupati telah menganjurkan kepada kita warga Sampang untuk bermasker, maka wajib kita dukung demi kebaikan bersama,” imbuhnya.

Untuk sekedar diketahui, Pemerintah Desa Gunung Rancak telah melakukan beberapa upaya untuk mendukung Pemerintah dalam upaya memerangi Covid-19, diantaranya melakukan penyemprotan cairan disinfektan, membagikan alat cuci tangan, mendirikan posko relawan dan rumah observasi, serta membagikan ribuan masker untuk masyarakat.

“Semua sudah kita lakukan, termasuk sebentar lagi kita juga akan membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat miskin yang tidak tercover di program PKH dan BPNT, mohon doanya semoga wabah ini segera teratasi,” tutupnya. (mud/adi/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *