Daerah  

Pemkab Sampang Anggarkan Belanja Sarung & Mukena Rp552 Juta

ilustrasi

Sampang, (regamedianews.com) – Anggaran belanja sarung dan mukena di Sampang, Madura, Jawa Timur capai Rp 552 juta dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2020.

Kepala Bagian Kesra, Sekretariat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang Tholkhah mengatakan, untuk anggaran sarung terdapat dua jenis. Yakni, sebanyak 250 unit dengan pagu anggaran Rp 200 juta dan sebanyak 2.650 unit dengan pagu anggaran Rp265 juta.

Sementara, pagu anggaran mukennah Rp 87 juta dengan sebanyak 500 unit, setiap unit dianggarkan Rp160 ribu. Sehingga total belanja sarung dan mukena tersebut semuanya capai Rp.552 juta bersumber dari APBD.

“Saat ini pengadaan bantuan masih tahap lelang, kemungkinan pada pertengahan dan akhir ramadhan ini sudah bisa disalurkan kepada penerima,” katanya. Senin (04/05/2020)

Lebih jauh, Tholkhah mengatakan, bantuan sarung dan mukena tersebut nantinya akan dibagikan kepada beberapa warga fakir miskin dan pengelola yayasan di Sampang sesuai dengan penerima yang sudah mengajukan permohonan tahun lalu.

“Untuk bantuan sarung dan mukena ini merupakan program rutin yang sudah dijalankan dari beberapa tahun sebelumnya,” ujarnya.

Tholkhah menambahkan, bantuan tersebut sempat ditiadakan. Tapi tahun ini pihaknya kembali menganggarkan.

“Saat ini masih dalam tahap lelang dan juga pendistribusiannya juga masih menunggu petunjuk dari pimpinan,” pungkasnya. (adi/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *