Daerah  

Wabup Sampang Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Kepala Desa di Banyuwangi

Wakil Bupati Sampang (H. Abdullah Hidayat) menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Bimtek Peningkatan Kepala Desa di Banyuwangi.

Banyuwangi || Rega Media News

Kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Sampang, Madura yang digelar di aula Hotel Mirah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, dibuka dan diresmikan langsung Wakil Bupati Sampang.

Wakil Bupati Sampang, H Abdullah Hidayat mengatakan, dengan adanya bimtek ini kedepan para aparatur desa di Sampang bisa ada peningkatan dalam mengelola potensi desa, sehingga bisa menjadikan Sampang Hebat Bermartabat.

Karena geografis Banyuwangi ini tidak jauh beda dengan Kabupaten Sampang. Namun, untuk Banyuwangi saat ini ada kemajuan di semua sektor baik di pemerintahan maupun sektor wisata di desa.

“Manfaat bimtek peningkatan kapasitas ini bisa di aplikasikan oleh semua Kades, sehingga Kabupaten Sampang bisa maju seperti Kabupaten Banyuwangi,” ujarnya, Sabtu (28/08/2020).

Lebih lanjut, H Abdullah Hidayat mengungkapkan, dengan kemajuan itu, Banyuwangi layak untuk dijadikan percontohan atau study banding Kabupaten Sampang .

“Karena potensi wisata yang ada di Sampang juga sangat banyak dan perlu dikembangkan seperti di Banyuwangi. Diantaranya, Lonmalang, Kecamatan Sokobanah dan Pulau Mandangin, Kecamatan Sampang,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Sampang, H Ahkmad Mohtadin menyampaikan, tujuan bimtek ini untuk mengetahui teknis pengembangan sektor wisata desa yang ada di Banyuwangi. Sehingga, nanti mampu meningkatkan perekonomian desa.

“Pengembangan sektor pariwisata desa dan Badan Usaha Milik Desa (BumDes) di Banyuwangi ini patut ditiru melalui bimtek dan study banding ke dua desa yakni, Desa Suruh dan Tamansari dengan tujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes),” ujarnya. (nam/adi/har)

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *