Daerah  

Lahan Stadion di Sampang Tuntas Rogoh Kocek Rp 33 Milyar

Petikan gambar pembangunan stadion di Sampang.

Sampang || Rega Media News

Impian masyarakat Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, untuk memiliki Stadion megah bertaraf internasional, nampaknya kini harus ekstra bersabar.

Pasalnya, walaupun saat ini Pemerintah Kabupaten setempat mampu menyelesaikan pembebasan lahan stadion tersebut. Namun, pembangunannya belum bisa dilanjutkan tahun ini karena masih menunggu investor.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang, Marnilem mengatakan, pihaknya telah melakukan pembebasan lahan stadion, mulai 2019 hingga 2020 melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) senilai Rp 33 Miliyar dengan luas lahan 10,4 hektar.

“Lahan seluas 10,4 hektar itu, nantinya tidak hanya digunakan stadion. Namun, untuk pembangunan lapangan kerapan sapi, hingga kawasan perhotelan,” ujarnya.

Marnilem menambahkan, untuk pembangunan lahan tersebut semuanya masih belum bisa dilakukan secepatnya, karena terkendala dengan anggaran.

“Kami hanya mampu di pembebasan lahan, untuk pembangunan dan pengembangan stadion bertaraf internasional nantinya masih membutuhkan bantuan dari pihak luar atau investor,” pungkasnya.