Kebakaran, Warga Apa’an Sampang Geger

Tampak warga tengah memadamkan api yang semakin membesar dengan alat seadanya

Sampang || Rega Media News

Kebakaran yang terjadi di Dusun Senassen, Desa Apa’an, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Madura, pada Sabtu (28/08/21) malam, membuat warga setempat geger.

Informasi yang dihimpun regamedianews.com, kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 18:35 Wib. Akibatnya, kandang hewan dan dapur milik warga hangus tak tersisa dilalap si jago merah.

“Kebakaran itu disebabkan karena pembakaran sampah pakan ternak,” ujar Kasi Operasional Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Sampang, Maftuh Fathurrohman.

Ia mengungkapkan, percikan api pembakaran sampah tersebut merembet dan menghanguskan kandang sapi, juga kandang ayam milik Jamah.

“Selain itu, percikan api juga merembet ke sebagian dapur milik Bu Afifah. Untungnya, kami segera datang dan berhasil memadamkan api,” ungkap Maftuh.

Api yang semakin membesar itu, kata Maftuh, berhasil dipadamkan 1 jam kemudian setelah mengerahkan 1 unit mobil Damkar dan 2 unit mobil tangki air.

“Beruntungnya tidak ada korban jiwa, dalam kejadian kebakaran yang menimpa kandang dan dapur warga itu. Namun, kerugian ditaksir puluhan juta,” terangnya.

Maftuh juga menghimbau kepada warga Sampang agar tetap waspada, terlebih saat ini sudah mulai musim kemarau. Jika membakar sampah tetap diawasi supaya tidak terjadi kebakaran.