Daerah  

Sejumlah Perwira Polres Pelabuhan Tanjung Perak Dimutasi

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak (AKBP Anton Elfrino Trisanto) saat pimpin apel sertijab sejumlah perwira yang dimutasi.

Surabaya || Rega Media News

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino Trisanto pimpin langsung Serah Terima Jabatan (sertijab) 5 perwira Polres dan 2 Kapolsek Jajaran, Senin (06/09/21).

Sertijab yang dilakukan secara virtual di aula Rupatama Sanika Satyawada Jl. Kalianget No.01 tersebut, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Wahyu Hidayat dan para pejabat utama (PJU) Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Perwira yang dilakukan sertijab yakni, Kasat Reskrim sebelumnya AKP Gananta diganti AKP Giadi Nugraha, Kasat Narkoba sebelumnya AKP Yadwivana Jumbo Qantasson, kini digantikan Iptu Hendro Utaryo.

Kemudian jabatan Kabag Ren yang sebelumya Kompol Budi Cahyono, kini dijabat AKP Akhmad Junaidi dan Kasat Binmas sebelumnya dijabat AKP Novian Widyantoro, kini diganti AKP Herry Iswanto.

Selanjutnya AKP Gandung Gunadi sebelumnya menjabat Kasubbag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, kini dikukuhkan dalam jabatan baru sebagai Kabag Log Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Selain jabatan PJU, dua Kapolsek jajaran juga mengalami pergantian. Masing-masing adalah Kapolsek Pabean Cantikan sebelumnya dijabat Kompol Kadek Oka Suparta, kini diganti Kompol Hegy Renata dan Kapolsek Semampir sebelumnya dijabat Kompol Aryanto Agus kini dijabat AKP Ari Bayuaji.

Dalam upacara Sertijab tersebut, Kapolres membacakan surat keputusan dari Kapolda Jatim terkait mutasi dan pergantian tersebut, sekaligus dilakukan pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta integritas.

Selain itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak juga melakukan penanggalan tanda pangkat pejabat lama dan penyematan tanda pangkat bagi para pejabat baru.

Dalam sambutannya Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino Trisanto menyampaikan, selamat datang kepada para pejabat baru dan mendoakan agar pejabat lama dapat menjalankan tugas dengan baik dan berkarir di tempat dinas yang baru.

“Untuk pejabat yang baru, semoga pejabat bisa menjalankan tugas dengan baik dan cepat beradaptasi dengan lingkungan yang baru,” ujarnya.