Daerah  

Promosi Wisata, Disporabudpar Sampang Gandeng YouTubers

Caption: YouTubers dan Asprim saat Fam Trip Vlogger.

Sampang || Rega Media News

Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) setempat menggandeng pegiat konten kreator YouTubers se-Madura dan Asosiasi Pariwisata Madura (Asprim) untuk promosi Pariwisata yang ada di Sampang.

Promosi destinasi wisata dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sampang ke 398 Tahun 2021 ini, dikemas dengan kegiatan Fam Trip Vlogger dengan tema “Eksplorasi Wisata Sampang Gemilang”.

Kepala Disporabudpar Kabupaten Sampang Marnilem mengatakan, promosi pariwisata tersebut salah satu kunci penting, agar para wisatawan Indonesia dan asing mengetahui obyek wisata yang akan dikunjungi.

“Fam Trip Vlogger yang digelar pada tanggal 27-28 Nopember kemarin itu. Tujuannya, agar bisa memberikan informasi kepada masyarakat luas bahwa di Sampang ada berbagai macam destinasi wisata,” terang Marnilem, Senin (06/12/21).

Diantaranya, jelas Marnilem, Pantai Lon Malang, Air Terjun Toroan, Kampung Belanda di Desa Krampon, Kampung Panjalin, Agrowisata Ngapote, Wisata Desa Adat Napo Laok, Kuliner bebek songkem dan produksi sepatu unggulan asli Sampang.

Lebih lanjut Marnilem menuturkan, Fam Trip Vlogger tersebut sebagai terobosan mengeksplorasi dan mempublikasikan potensi wisata di Sampang, untuk diperkenalkan kepada masyarakat luas melalui media sosial.

“Dengan program itu semua potensi wisata di Sampang dikenal dan disukai oleh masyarakat luas. Sehingga, wisatawan mempunyai keinginan untuk datang berkunjung ke destinasi wisata yang telah dipromosikan,” harapnya.