Daerah  

Blega Macet, Pengendara Dianjurkan Lewat Jalur Utara

Caption: kemacetan yang terjadi di wilayah Blega, Bangkalan.

Bangkalan || Rega Media News

Pemasangan betonisasi di jalan raya Blega adalah faktor utama penyebab kemacetan jalan nasional penghubung tiga Kabupaten di Madura tersebut.

Kerab beberapa minggu terakhir antrian panjang kendaraan roda empat dari dua jalur sering terjadi, baik dari jalur arah barat maupun dari jalur arah timur.

Sejak pemasangan betonisasi tersebut, petugas memberlakukan jalur kendaraan menjadi sistem buka tutup. Sehingga antrian panjang kendaraan pun tidak bisa dihindarkan.

Sebuah truk pengangkut bata mengalami patah As di jalur tengah tutup buka jalan utama pemasangan betonisasi. Kemudian mengakibatkan macet total sekitar 2 jam.

Kasatlantas Polres Bangkalan, AKP Abdul Aziz Sholahuddin mengatakan, pemberlakukan jalur buka tutup sudah kembali dibuka.

Ia mengungkapkan, pagi tadi sekitar pukul 06:00 Wib dilakukan tutup total, karena ada truk yang mengalami patah as ditengah jalan dan membuat antrian panjang.

“Akses jalan raya Blega sudah kembali dibuka sejak tadi jam 07.40 wib, tadi sempat ditutup karena ada truk patah as, tepat di jalur pengecoran jalan,” tuturnya, Kamis (9/12/2021).

Selain itu, Aziz menghimbau, agar masyarakat yang hendak akan melintas di jalur Blega untuk bersabar dan tetap mematuhi arahan dari petugas dilapangan. Karena saat ini jalur blega dalam proses perbaikan.

“Kami himbau untuk pengendara yang akan melewati Blega, jika ada antrian akibat buka tutup tetap bersabar. ikuti arahan petugas dan tidak nyerobot agar tidak terjadi trouble, atau bisa gunakan jalur alternatif utara,” pungkasnya.