BPJS Ketenagakerjaan Madura Lindungi Atlet Kejurprov Sambo Dengan Jamsos

Caption: Ketua KONI Bangkalan Fauzan Jakfar, bersama para atlet dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Madura Indriyatno, (dok. regamedianews).

Bangkalan,- BPJS Ketenagakerjaan Madura berikan perlindungan Jaminan Sosial (Jamsos), terhadap atlet yang berlaga di ajang Kejuaraan Provinsi Sambo 2023 di Gedung Olahraga Sultan Abdul Kadirun, Bangkalan, Madura, Sabtu (24/06/2023).

Perlindungan Jaminan Sosial tehadap atlet, merupakan keseriusan yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura. Salah satunya, dengan memberi perlindungan kepada atlet yang berlaga di ajang Kejuaraan Provinsi Sambo tersebut. Kejuaran tersebut, diselenggarakan selama dua hari, mulai 24 – 25 Juni 2023.

“Di Tahun 2023 ini, kita akan mencoba melindungi atlet-atlet yang ada di Madura, kita akan mencoba bekerja sama dan masuk di event-event olahraga, serta pertandingan yang ada,” ungkap Kepala BPJS Ketenagakerjaan Madura Indriyatno, dalam keterangannya, Sabtu (24/06).

Dalam rangka Porprov Jawa Timur 2023, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura berkoordinasi dengan ketua KONI Bangkalan, akan segera mensosialisasikan program BPJS Ketenagakerjaan, untuk perlindungan Atlet peserta Porprov Jatim, dan Ketua KONI Bangkalan memberikan sinyal positif untuk memberikan perlindungan atletnya.

“Terima kasih atas dukungan penuh yang diberikan dari KONI Bangkalan, kami akan mensosialisasikan kepada para asosiasi maupun para atlet yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, betapa pentingnya perlindungan jaminan sosial pada saat atlet bertanding,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum KONI Bangkalan,Moch. Fauzan Ja’far mengatakan, merasa senang dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan dalam melindungi atlet sambo, dan itu menandakan bahwa BPJS Ketenagakerjaan peduli dengan anak bangsa.

“Peduli anak bangsa juga menjaga masa depan generasi bangsa untuk terhindar dari segala masalah dan segala resiko. BPJS Ketenagakerjaan cepat menangani atlet mengalami musibah,” ungkap Fauzan.

Fauzan juga berharap, agar semua cabang olahraga yang ada dapat mendaftarkan atlet-atletnya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, agar terjamin dan memberikan perlindungan terhadap resiko yang ada didalam maupun diluar pertandingan.

Atlet yang terdaftar pada ajang Kejuaran Provinsi Jawa Timur Sambo Tahun 2023 sejumlah 136 atlet, seluruhnya terlindungi oleh program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan program Jaminan Kematian (JKM) dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya harap dengan adanya perlindungan yang diberikan para atlet tidak perlu khawatir dengan resiko yang terjadi saat pra event, saat event maupun pasca event. Serta saya sampaikan kepada seluruh atlet, untuk tetap menjaga sportivitas dalam pertandingan, di arena mungkin menjadi lawan, tapi luar tetap menjadi kawan,” pungkas Indriyatno.

..