Daerah  

Pengunjung Wisata Camplong Diimbau Waspada Kriminal dan Terapkan Prokes

Caption: petugas gabungan Pos PAM Camplong, saat memberikan imbauan kepada para pengunjung wisata Pantai Camplong.

Sampang || Rega Media News

Pantai Camplong, salah satu pantai yang terletak di penghujung timur Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, tidak luput menjadi sasaran pengunjung wisata setiap lebaran.

Untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada setiap pengunjung, peran kepolisian sangat diperlukan. Salah satunya dengan adanya Pos Pengamanan (PAM).

Untuk mencegah adanya sesuatu hal yang tidak diinginkan, petugas Pos PAM Camplong yang tergabung dalam Operasi Ketupat Semeru tahun 2022, giat pengamanan dan memberikan imbauan.

“Kami berikan imbauan Kamtibmas langsung kepada pengunjung wisata pantai camplong,” ujar Perwira Pengendali (Padal) Pos PAM Camplong, Ipda Syafriwanto, melalui PS Kanit Bintibsos Satbinmas Polres Sampang, Aipda Liwail Amri, Rabu (04/05/2022).

Imbauan tersebut, kata Amri, agar para pengunjung wisata pantai camplong tetap menjaga keselamatan diri sendiri. Juga diimbau, agar barang bawaannya tidak menjadi sasaran pelaku kriminal.

“Pastikan kendaraannya diparkir di tempat yang telah ditentukan, dan jangan lupa dipasang kunci pengaman dengan menggunakan kunci ganda,” imbaunya.

Selain itu, pihaknya menghimbau agar menjaga anak-anaknya. Pastikan tidak bermain dan mandi di laut, mengingat arus air laut saat ini sedang pasang, agar tidak terhanyut.

“Kami juga menghimbau, para pengunjung wisata pantai camplong, agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbaunya.

Amri menambahkan, sebelum pengunjung wisata memasuki wisata pantai camplong, petugas Pos PAM menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Seperti pembagian masker kepada pengunjung yang tidak menggunakan masker, pengecekan suhu badan, mencuci tangan dan hand sanitizer, serta scan barcode aplikasi peduli lindungi,” pungkasnya.