Daerah  

Disdik Sampang Gelar Sertijab 13 Kepsek SMP dan Tekankan Inovasi

Caption: Sekretaris Disdik Sampang (Arif Budiansor Munikira) bersama 13 Kepsek usai sertijab, di aula lantai 2 kantor Disdik Sampang.

Sampang || Rega Media News

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) 13 Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri, di aula lantai 2 kantor Disdik setempat. Kamis (15/09/2022).

Sertijab dipimpin langsung Sekretaris Disdik Sampang Arif Budiansor, didampingi Kepala Bidang SMP Abi Zuhud, Kepala Bidang Guru, Tenaga Kependidikan, Kurikulum, Pengembangan Bahasa dan Sastra Achmad Mawardi.

Dalam arahannya, Kepala Disdik Sampang Edi Subinto melalui Sekretarisnya Arif Budiansor Munikira menekankan, rotasi ini bukan sekadar pindah tempat. Sebagai figur kepala sekolah, akan tetapi perlu melakukan inovasi berkelanjutan untuk kemajuan pendidikan.

Kepala sekolah adalah selaku manager dan yang menentukan arah sekolah. Jadi, kedepannya itu bagaimana cara untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), dan terus mengupdate ilmu pengetahuan sesuai dengan perkembangan zaman.

“Terutama, peningkatan IPM, dan IPM ini tadi sudah disampaikan ke Kepala Sekolah, untuk selalu menggerakkan bagaimana anak yang lulusan SMP bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, demi meningkatkan IPM di Sampang,” tandasnya.

Lebih lanjut Arif menegaskan, saat ini sudah zamannya Ilmu Teknologi (IT), kita dituntut untuk bisa memanfaatkan IT, menjadi semacam modal dan kekuatan dalam meningkatkan kualitas pembangunan manusia di Sampang.

“Dengan adanya mutasi ini, paling tidak adalah kebutuhan organisasi, dimana sekolah-sekolah banyak yang kosong ditinggal Kepsek karena purna tugas dan ada yang meninggal. Maka, yang paling utama adalah jalin komunikasi dengan dewan guru dan bersinergi dengan komite, serta orang tua murid,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, usai dikukuhkan oleh Bupati Sampang H Slamet Junaidi pada Jumat (09/09/2022) kemarin. 13 Kepsek SMP yang melaksanakan Sertijab tersebut, Yakni, UPTD SMPN 3 Ketapang, SMPN 2 Sampang, SMPN 4 Sampang, SMPN 6 Sampang, SMPN 2 Torjun, SMPN 1 Camplong, SMPN 2 Camplong, SMPN 1 Omben, SMPN 2 Omben, SMPN 3 Robatal, SMPN 2 Sokobanah, SMPN 1 Pangarengan dan SMPN 1 Tambelangan.