Daerah  

DPRKP Sampang Minta Warga Awasi Proyek Peningkatan Jalan Barisan Indah

Caption: pengerjaan proyek peningkatan jalan lingkungan di Perum Barisan Indah, Sampang. (Doc: Muadi/RMN)

Sampang || Rega Media News

Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mengajak seluruh masyarakat untuk mengawasi proyek peningkatan jalan lingkungan di Jl. Barisan Indah, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan/Kabupaten Sampang.

Kepala DPRKP Sampang. Moh. Ziz melalui Kabid Perumahan dan Pertanahan Roy Abdul Rokib mengatakan, proyek peningkatan jalan lingkungan di Jl. Barisan Indah menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sampang senilai Rp 742.000.0000, dapat menghasilkan kualitas yang baik.

Masa kontrak proyek tersebut hingga akhir November, saat ini dimulai dari drainase menggunakan U-ditch, setelah itu dilanjut dengan rabat beton setebal 20 cm tanpa tulang besi.

“Dalam perencanaan proyek itu, selain memperbaiki infrastruktur jalan juga memang dirancang untuk mengatasi banjir yang kerap terjadi pada saat musim hujan,” tandas Rokib.

Terpisah warga Sampang Agus Najich berharap, pengerjaan proyek itu sesuai bestek. Karena lokasi proyek tersebut merupakan salah satu kawasan urat nadi perekonomian warga.

“Pihak DPRKP Sampang juga harus aktif melakukan pengawasan, agar proyek tersebut nanti bisa segera dilewati kendaraan secara normal, tanpa ada kemacetan akibat lambannya pengerjaan. Selain itu, fungsi untuk atasi banjir benar-benar terwujud,” pungkasnya.