Daerah  

Pemkab Sampang Rehab Tiga Kantor Balai Penyuluhan Pertanian

Caption: Kantor Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, (Doc: Muadi/RMN).

Sampang || Rega Media News

Pemkab Sampang melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Disperta KP) setempat, merehabilitasi tiga kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) menggunakan Anggaran Pendapatan Dan Belanja (APBD) tahun 2022 senilai Rp 960 juta.

Kepala Bidang Informasi, Sumber Daya Pertanian dan Pangan Disperta KP Sampang, Nurul Fatimah mengatakan, paket rehabilitasi tiga BPP dikontraktualkan dan masa kontraknya berakhir pada Oktober mendatang.

Progres rehabilitasi tiga kantor BPP ini yakni, BPP Tambelangan, Ketapang dan Sokobanah, masing-masing dianggarkan senilai Rp 320 juta dan jumlah total mencapai Rp 960 juta.

“Untuk progres BPP Tambelangan dan Sokobanah sudah selesai 100%. Tapi, kalau BPP Ketapang pada Minggu kemarin masih 98%, dan hari Senin (27/09) kemarin sudah selesai 100%,” ujar Nurul Fatimah, Kamis (29/09/2022).

Nurul Fatimah menambahkan, rehabilitasi tiga BPP itu semuanya merupakan rehab ringan. Yakni, BPP Tambelangan yang di rehab adalah atap, lantai dan kamar mandi serta sedikit pagar.

“Kalau untuk BPP Sokobanah yang di rehab yakni, pagar, kusen dan gedung. Sementara BPP Ketapang, pagar, lantai, gedung di dalam ruangan,” terangnya.

Sementara Tim Investigasi Data dan Fakta media ini, Agus Najich meminta Disperta KP Sampang untuk aktif melakukan pemantauan, terhadap proyek tiga BPP itu, agar pelaksanaan kegiatan tersebut sesuai dengan cita-cita Bupati Sampang H Slamet Junaidi. Yakni, menciptakan program yang benar-benar bermanfaat untuk masyarakat.

“Berharap kualitas proyek rehabilitasi tiga Kantor BPP ini benar-benar diperhatikan oleh Disperta KP Sampang, agar pihak pelaksana/rekanan melaksanakan kegiatan tidak asal jadi, dan sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB),” singkat Agus.