Daerah  

Bupati Bangkalan Tetapkan Pilkades Tahap II Digelar 2023

Caption: penyampaian jawaban Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron tentang pandangan fraksi saat rapat paripurna DPRD Bangkalan, (Doc: Syamsul Arifin).

Bangkalan || Rega Media News

Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, akhirnya memberi kepastian jadwal pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahap II, ditetapkan pada tanggal 03 Mei 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron, saat rapat paripurna penyampaian Jawaban Bupati terhadap PU Fraksi, di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Bangkalan, Selasa (11/10/2022).

“Pemkab Bangkalan akan berupaya konsisten menjaga keberlanjutan demokrasi di Kabupaten Bangkalan, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” ujar R Abdul Latif Amin Imron.

Bupati yamg akrab disapa Ra Latif memberikan tanggapan atas PU Fraksi PDI-P, tentang rencana penundaan Pilkades tahap II. Ra Latif menegaskan, jika pilkades akan digelar pada tahun 2023.

“Kami sudah menentukan kepastian jadwal pelaksanaan Pilkades tahap II, dan ketetapan jadwal itu sudah pasti, bahwa pelaksanaan Pilkades digelar pada 03 Mei 2023,” ucap Ra Latif.

Ra Latif juga menambahkan, pemerintah daerah akan terus berusaha mengembangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), serta terus konsisten meningkatkan penerimaan daerah tersebut.

“Adapun belanja daerah untuk meningkatkan produk-produk UMKM akan terus dioptimalkan, sesuai program kegiatan yang telah dilaksanakan perangkat daerah, dalam rangka memulihkan ekonomi dan meningkatkan kegiatan koperasi usaha kecil dan menengah,” pungkasnya.