Daerah  

Pererat Tali Persaudaraan, Ikatan Rabasan Kedungdung (IRK) Gelar Sholawat Bersama

Caption: acara sholawat bersama tampak dihadiri ratusan warga Rabasan Kedungdung Sampang yang ada di kota Surabaya, (Doc: Basori/RMN).

Surabaya || Rega Media News

Berbagai macam cara umat muslim untuk terus mempererat tali persaudaraan dan menjalin silaturahmi, sesuai anjuran dan sunnah sang baginda nabi Muhammad SAW.

Salah satunya dengan cara berdo’a dan bersholawat bersama, seperti yang dilakukan Ikatan Rabasan Kedungdung (IRK), Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Senin (31/10/2022) malam.

Kegiatan sholawat bersama yang sudah dua kali digelar tersebut, dilaksanakan di halaman kantor PT Jaya Mix, Jl. Simorejo Barat 1, Kecamatan Asemrowo, kota Surabaya.

Jalinan silaturahmi yang dikemas sholawat bersama ini diikuti oleh ratusan warga Desa Rabasan Kedungdung, yang berdomisili di kota Surabaya dan diprakarsai ketua IRK Faisol Majid.

Sementara ketua sholawat sendiri di isi oleh Ali Wafa, bersama Habib Lutfi selaku dewan penasehat, dan Karjito sebagai penanggung jawab dalam susunan pengurus IRK.

Pantauan regamedianews.com, kegiatan sholawat bersama yang masih dalam momen bernuansa maulid nabi Muhammad SAW tersebut, dihadiri langsung Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan.

Tak hanya dihadiri orang nomor satu dilingkungan Polsek Asemrowo, melainkan juga dihadiri Kanit Intelkam Iptu Poniman, beberapa anggota patroli Unit Lantas dan anggota Babinsa wilayah Tambak Mayor.

Ketua Ikatan Rabasan Kedungdung (IRK) Faisol Majid menyampaikan, kegiatan sholawat dan do’a bersama ini rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali, dihadiri seluruh warga Desa Rabesan yang tinggal di kota Surabaya.

“Tujuannya, selain mempersatukan tali persaudaraan warga Rabasan Kedungdung di kota Surabaya, juga untuk mencari syafa’at dari sang baginda nabi Muhammad SAW,” ujar Faisol Majid.

Ditempat yang sama, ketua sholawat Ali Wafa mengatakan, rencana kedepannya, Ikatan Rabasan Kedungdung akan tetap rutin menggelar sholawat bersama, dan menghadirkan mubaligh (ceramah agama).

“Namun, dalam sesi menghadirkan mubaligh ini akan diagendakan setiap dua bulan sekali, dari hasil kesepakatan bersama. Semoga rencana ini dapat terwujud dengan lancar,” harapnya.

Terpisah, Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan mengucapkan banyak terimakasih, kepada pengurus Ikatan Rabasan Kedungdung (IRK) Sampang Madura, yang telah mengundang di acara sholawat bersama.

“Semoga dengan adanya acara penuh berkah yang digelar setiap bulan ini, kita semua mendapatkan syafa’at dari sang maha kuasa Allah SWT,” ungkap Hari Kurniawan kepada regamedianews.com.