Daerah  

Jawab Keinginan Warga, Pemdes Robatal Sampang Bangun Jalan Rabat Beton

Caption: papan prasasti pembangunan jalan rabat beton di Desa Robatal, (Dok. Muadi/Regamedianews).

Sampang,- Pemerintah Desa (Pemdes) Robatal, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, bangun infrastruktur jalan rabat beton sepanjang 388 meter di Dusun Panggung menggunakan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022.

Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) Robatal Taufik mengatakan, pihaknya akan terus berkomitmen membangun infrastruktur jalan di wilayahnya. Termasuk, salah satunya di Dusun Panggung.

Selain itu, pembangunan infrastruktur jalan rabat beton tersebut, sebagai bentuk jawaban dari keinginan masyarakat Dusun Panggung yang telah lama menginginkan jalan mulus.

“Alhamdulillah keinginan warga Dusun Panggung memiliki jalan mulus melalui jalur Musyarawah Desa (Musdes) sebagian telah terpenuhi. Yakni, jalan rabat beton senilai Rp 235.591.800 bersumber dari DD TA. 2022 dengan panjang 388 m, lebar 2,5 m dan tebal 0,15 cm,” ujar Taufik. Senin (07/11/2022).

Taufik berharap, dengan adanya pembangunan jalan rabat beton tersebut, bisa mempermudah aktivitas warga dalam sehari-hari, dan bisa meningkatkan taraf perekonomian yang ada di desa

“Semoga masyarakat Robatal khususnya Dusun Panggung, untuk berperan menjaga dan merawat fasilitas yang sudah dibangun oleh Pemerintah Desa melalui DD ini,” harapnya.

Terkait pembangunan infrastruktur jalan rabat beton, Agus salah satu warga Desa Robatal memberikan apresiasi kepada Pemdes setempat, karena jalan yang selama ini rusak menjadi bagus.

“Selaku masyarakat memberikan apresiasi kepada Pemdes Robatal yang telah membangun jalan rabat beton. Tentunya, ini sangat membantu dan mempermudah akses transportasi menuju pusat penting, seperti rumah sakit dan pergi ke pasar,” pungkasnya.