Daerah  

Sekda Asahan Buka Festival Senandong Antar Pelajar

Caption: saat pembukaan Festival Senandong antar pelajar se-Kabupaten Asahan (foto/ir).

Asahan, – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan John Hardi Nasution membuka Festival Senandong antar pelajar se-Kabupaten Asahan, Senin (06/03/2023).

John Hardi yang hadir mewakili Bupati Asahan diacara yang berlangsung selama 2 hari (6-7 Maret 2023) digedung Juang 45 itu menyebut, festival budaya lokal tersebut diharapkan mampu merangsang masyarakat Asahan untuk memelihara kebudayaannya yang selama ini dirasa banyak mengalami kendala dalam melestarikannya seperti disebabkan oleh urbanisasi, modernisasi, globalisasi dan tumbuhnya kota-kota industri yang telah mengancam keberadaan warisan budaya.

“Festival ini merupakan ajang untuk menimba ilmu dan memahami nilai-nilai seni budaya bangsa Indonesia khususnya seni dan budaya Kabupaten Asahan dengan berbagai macam latar belakang agama, suku, adat dan budaya,” ucap John Hardi, Senin (06/03/2023).

Dia juga mengatakan acara yang  merupakan bagian dari rangkaian memeriahkan Hari Jadi Asahan ke-77 harus ditingkatkan baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya sebagai salah satu filter yang membentengi generasi penerus agar tidak terjerat kedalam tindakan-tindakan negatif.