Daerah  

Padang Savana Sajikan Pesona Alam Jember

Caption: pemandangan sore hari Padang Savana Kedung Garinten, (dok. regamedianews).

Jember,- Bagi pencinta wahana berlatar belakang alam dan indah, buat habiskan waktu bersama teman dan keluarga, datanglah ke Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Lebih tepatnya di wisata Padang Savana Kedung Garinten yang berada di Dusun Blok kelor, Desa Paseban, Kecamatan Kecong, Kabupaten Jember.

Wisata berjarak 40 Km dari pusat kota Jember itu, setiap sore dipastikan ramai pengunjung, terutama muda mudi dan juga keluarga yang hendak swafoto.

Mereka mengabadikan moment matahari tenggelam, dengan latar belakang hamparan Padang Savana dan danau, serta gunung yang menjulang.

Para wisatawan tidak perlu merogoh kocek dalam salam, hanya butuh Rp 5 ribu untuk penitipan kendaraan. Selain itu, gratis menikmati pemandangan alam.

Wisatawan tidak perlu repot membawa kursi lipat, atau makanan kecil untuk dibawa ke tepi danau, sambil melihat indahnya sinar matahari saat tenggelam.

Di lokasi terdapat tempat penyewaan kursi, hanya Rp 10 ribu sepuasnya. Selain itu, juga ada makanan dan minuman harga terjangkau, di kawasan wisata yang tembus ke laut selatan tersebut.

“Tempatnya sangat luar biasa bagus. Apalagi sore hari sambil bawa cemilan dan sewa kursi, kita bebas swafoto,” kata Dian Pertiwi pengunjung asal Kecamatan Ambulu.

Hal senada juga disampaikan Felly, pengunjung asal Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, yang datang bersama keluarganya.

“Tempatnya enak, cuma bayar parkir 5 ribu rupiah. Di sini ramai kalau sore kayak gini, pokoknya tempatnya bagus,” jelasnya.

Sementara itu, Bondan warga sekitar yang mengelola parkir, berpesan kepada pengunjung untuk keamanan dan kenyamanan.

“Jangan mandi di danau. Jika sudah pukul 6 petang, setelah melihat sunset wisatawan agar bergegas pulang. Kami tidak mau terjadi hal tidak diinginkan,” imbaunya.