Daerah  

Peduli Difabel, Polisi RW Polres Sampang Diganjar Reward

Caption: Aipda Liwail Amri, anggota Satbinmas Polres Sampang saat menerima reward dari Kepala SLBN Sampang, (dok. regamedianews).

Sampang,- Rasa kepedulian Aipda Liwail Amri anggota Satbinmas Polres Sampang, jajaran Polda Jawa Timur, terhadap siswa-siswi difabel akhirnya berbuah manis.

Polisi yang kini ditugaskan sebagai Polisi RW di wilayah Kecamatan Camplong tersebut, diganjar reward (penghargaan) oleh Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Sampang.

Berkat inovasinya melalui Polisi Sahabat Disabilitas (Sisasa) dan Jumat Religi, Aipda Liwail Amri patut diacungi jempol dan diapresiasi, oleh berbagai pihak di wilayah tugasnya.

Kepala SLBN Sampang Wardatus Sa’adah mengungkapkan, reward tersebut diberikan, sebagai wujud apresiasi pihaknya dan siswa-siswi SLBN kepada Aipda Liwail Amri.

“Selain itu, sebagai hadiah dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-77, dan telah menjalankan tugas sebagai anggota Polres Sampang dengan baik,” ungkap Wardah, Selasa (27/06/2023).

Wardah mengungkapkan, reward tersebut sebagai bentuk kebanggaannya terhadap Aipda Liwail Amri, sebagai anggota Polri yang peduli terhadap disabilitas.

“Khususnya kepada siswa-siswi SLBN Sampang, karena berkat kepeduliannya, menjadi semangat bagi mereka (difabel), sehingga tidak dipandang sebelah mata,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, melalui Kanit Bintibsos Satbinmas Aipda Liwail Amri, bersyukur atas hadiah reward yang diberikan SLBN Sampang.

“Kami sengaja selalu turun ke SLB, dengan maksud ingin lebih dekat dengan adik-adik difabel, sehingga tidak ada jarak antara Polri dengan mereka,” ungkap Amri.

Menurut Amri, tidak mudah mendidik anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus, hanya orang terpilih yang mampu mengemban tugas dengan kasih sayang dan berintegritas.

“Semoga yang telah dikerjakan dalam melindungi, mengayomi, melayani masyarakat, dan mendidik siswa-siswi SLBN dicatat sebagai tambahan amal ibadah,” ucapnya.

Terlebih, imbuh Amri, saat ini dirinya diberi amanah Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, untuk menjadi Polisi RW ditengah-tengah masyarakat, khususnya di wilayah Camplong.

“Semoga tugas yang kami emban, dapat berjalan dengan lancar bisa menghadirkan sebuah perubahan, dalam memelihara Kamtibmas,” pungkas Amri.