Daerah  

Karunia Dibalik Balon Bhayangkara Polres Sampang

Caption: Kapolres Sampang AKBP Siswantoro sambangi bocah penemu balon Bhayangkara penderita penyakit jantung, (dok. regamedianews).

Sampang,- Siti Maimunah, bocah penderita edema jantung asal Desa Gunung Maddah, Sampang, Jawa Timur, tersenyum sumringah pasca didatangi Kapolres Sampang AKBP Siswantoro.

Bocah perempuan berusia 13 tahun itu, penemu balon HUT Bhayangkara ke-77 Polres Sampang yang dilepas, saat olahraga bersama TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten setempat, Sabtu (24/06/2023).

Penemuan balon Bhayangkara menjadi petunjuk dan karunia bagi Siti Maimunah, untuk kembali sehat dengan pengobatan yang akan difasilitasi Kapolres Sampang AKBP Siswantoro.

Bahkan, eks Kasubditgakkum Ditpolairud Polda Jawa Timur ini turun langsung didampingi PJU Polres Sampang, menyambangi rumah Siti Maimunah, untuk memberikan bantuan sosial, Rabu (28/06).

“Ini petunjuk dan karunia Allah SWT, melalui balon Bhayangkara, saya bisa bertemu dengan Kapolres Sampang dan diberi bantuan, serta pengobatan,” ucap Siti Maimunah.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto mengungkapkan, kegiatan ini murni bentuk kepedulian Kapolres Sampang AKBP Siswantoro sebagai anggota Polri, terhadap sesama.

“Sebelumnya, kami bersama Dokkes sudah diperintah Kapolres untuk mencari tempat tinggal (rumah) Siti Maimunah, serta memeriksa penyakit yang dideritanya,” ujar Sujianto kepada awak media.

“Setelah ketemu dan dilakukan pemeriksaan, ternyata apa yang diberitakan media beberapa waktu lalu itu benar, Siti Maimunah menderita penyakit edema atau pembengkakkan jantung,” ungkapnya.

Mantan Kanit II Tipidek Satreskrim Polres Sampang ini menambahkan, meski kegiatan sambang Siti Maimunah dengan membawa bantuan sosial tidak seberapa, tapi setidaknya bisa meringankan beban hidupnya.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan perekonomian mereka, namun terpenting kepedulian Kapolres Sampang bisa memfasilitasinya berobat. Semoga Siti Maimunah segera sembuh,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Mawi kakek Siti Maimunah menyampaikan banyak terima kasih, kepada Kapolres Sampang beserta rombongan, yang telah menyempatkan menyambangi cucunya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pak Kapolres Sampang, atas bantuan yang diberikan, serta memfasilitasi cucunya untuk mendapatkan pengobatan,” ucap Mawi.