Daerah  

PWI Bangkalan Berbagi Daging Qurban

Caption: penyembelihan hewan qurban PWI Bangkalan di Desa Buluh, (dok. regamedianews).

Bangkalan,- Masih dalam nuansa lebaran Idul Adha 1444 hijriyah, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, juga turut berbagi daging qurban.

Selain berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, daging qurban berupa satu ekor kambing tesebut, juga dibagikan kepada sesama wartawan yang ada di wilayah setempat.

Ketua PWI Bangkalan Mahmud Ismail mengatakan, penyembelihan hewan qurban kambing yang diberikan Pemkab Bangkalan, disembelih di Desa Buluh, Kecamatan Socah.

“Daging qurbannya, kita salurkan kepada para wartawan hingga warga sekitar,” ucap pria yang juga menjadi dosen muda di salah satu kampus di Surabaya, Sabtu (01/07/2023).

Mahmud mengungkapkan, penyaluran daging qurban menjadi rutinitas setiap tahun di hari raya Idul Adha. Hal ini, sebagai bentuk kepedulian keluarga besar PWI untuk berbagi.

“Kita berbagi daging kurban kepada wartawan dan warga sekitar. Terimakasih kepada pihak Pemkab Bangkalan yang telah menjadi mitra baik dengan PWI,” ungkap Mahmud.

Ia berharap, kerjasama dengan Pemkab Bangkalan bisa berlanjut hingga tahun berikutnya. Selain itu, kepada para kuli tinta, pada momen Idul Adha, tetap menjaga kebersamaan

“Terutama, mengedepankan profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai wartawan. Kita harus selalu menjaga etika, sebagai umat muslim dan profesi kita sebagai wartawan,” pungkasnya.