Kapolda Sumut: Sinergitas Kunci Bermartabat

Caption: Kapolda Sumut cek kesiapan personel upacara Hari Bhayangkara ke-77, (dok. Humas Polda Sumut).

Medan,- Secara serentak, seluruh Kepolisian Daerah (Polda) se-Indonesia, menggelar upacara Hari Bhayangkara ke-77, pada Sabtu (01/07/2023) kemarin.

Upacara dengan tema ‘Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju’ tersebut, juga dilakukan Kepolisian Resor (Polres) jajaran.

“Upacara Hari Bhayangkara ke-77 ini, menjadi semangat kita dalam meningkatkan sinergitas,” ujar Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.

Hal itu, diungkapkan jenderal bintang dua tersebut, saat pimpin upacara Hari Bhayangkara di lapangan apel Mapolda Sumut, dihadiri Gubernur dan Pangdam Sumut.

“Saya yakin, sinergitas di Sumatera Utara menjadi kunci penting, untuk mewujudkan daerah yang lebih maju dan bermartabat,” tegas Panca.

Dengan begitu, ungkap Panca, kedepannya kita bisa melayani masyarakat lebih baik, tentunya masyarakat harus berkolaborasi.

“Percayalah, kedepannya Polri, khususnya Polda Sumut akan terus memperbaiki diri, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Kendati demikian, imbuh Panca, ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara, lembaga kementerian dan mahasiswa.

“Terima kasih juga kepada pimpinan media, ulama, pemerintah daerah serta personel TNI dan Polri, yang hadir mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke-77,” tuturnya.

Untuk diketahui, upacara Hari Bhayangkara di Mapolda Sumut, dimeriahkan dengan atraksi lima penerjun payung Satuan Brimob Polda Sumut.

Tarian kolosal dari masing-masing kabupaten/kota di Sumut, kemudian dilanjutkan dengan syukuran pemotongan nasi tumpeng dan kue ulang tahun Bhayangkara.