Daerah  

Gercep Satgas TMMD Sampang, Rehab Rutilahu Tahap Pasang Genteng

Caption: Satgas TMMD bersama warga saat melakukan pemasangan genteng rutilahu, (dok. regamedianews).

Sampang,- Gerak cepat (Gercep) dan semangat Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0828 Sampang, dalam merenovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) patut diacungi jempol.

Pasalnya, dalam waktu singkat, pengerjaan renovasi rutilahu milik Rasmin, yang menjadi sasaran program TMMD sudah tahap pemasangan genteng dan hampir selesai.

“Pelaksanaan pembangunan rutilahu memasuki hari ke-5, hasil pencapaiannya mulai terlihat,” ujar Danramil 0828/12 Robatal Kapten Arh Eko kepada awak media, Sabtu (16/06/2023).

Eko mengungkapkan, pada hari Sabtu (15/07) kemarin, pihaknya bersama Satgas TMMD sudah melakukan pemasangan bambu, dan saat ini sudah tahap pengerjaan pemasangan genteng.

“Pekerjaan pembangunan, kami lakukan bersama dengan Satgas TMMD Reguler dari Anggota TNI AL Lantamal Kamal Bangkalan, dan juga warga masyarakat Desa Pasarenan,” terang Eko.

Ia menambahkan, setelah pemasangan genteng selesai, pekerjaan akan dilanjutkan dengan memasang sekat dinding dalam kamar. “Insha Allah, rutilahu akan selesai sebelum penutupan,” ungkap Eko.