Daerah  

Finishing Rutilahu, Warga: Terima Kasih Satgas TMMD Sampang

Caption: Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang tengah melakukan pemelesteran dinding renovasi rutilahu, (dok. regamedianews).

Sampang,- Selain pengecoran jalan, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0828 Sampang, juga melakukan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) menjadi salah satu program tersebut.

Rumah warga yang menjadi sasaran renovasi Satgas TMMD, yaitu rumah milik Marhamah (60 th), warga Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Marhamah mengaku, sangat bersyukur dan terharu telah mendapat bantuan perbaikan rumah miliknya, oleh Satgas TMMD, Rabu (19/07/2023).

“Saya bersama keluarga sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI, dengan adanya bantuan perbaikan rumah ini,” ujar Marhamah yang mengaku rumahnya memang sudah tidak layak huni.

Pasiter Kodim 0828 Sampang Kapten Inf Darminto menjelaskan, program renovasi rutilahu bertujuan untuk meningkatkan kelayakan hidup masyarakat, bagi kurang mampu di wilayah TMMD.

“Setelah TMMD usai, nantinya tidak ada lagi warga yang atap rumahnya bocor. Kita akan pastikan, semua masyarakat harus menikmati rumah layak huni,” ungkapnya.

Darminto menambahkan, selama pengerjaan tentu ada dukungan dan kerjasama yang baik, antara satgas TMMD dengan masyarakat dan pemerintah setempat, agar hasilnya lebih maksimal, pemilik rumah dapat menggunakannya dalam waktu yang lama.

“Sinergitas seluruh stakeholder yang terlibat dalam program TMMD sangat kita perlukan, sehingga setiap item pembangunan mendapatkan hasil yang maksimal,” imbuhnya.

Untuk diketahui, sasaran utama kegiatan TMMD ke 117 adalah pembangunan jalan rabat beton, akan dilakukan sepanjang
volume 460 m x 3-4 M x 0.17 m, dengan melibatkan unsur TNI dan masyarakat Desa Pasarenan.