Daerah  

Cetuskan Pemuda Omben Berkreasi Bukan Bersensasi

Sampang,- Menjelang detik-detik memasuki bulan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, tepatnya pada 17 Agustus 2023, Karang Taruna Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, mengajak pemuda untuk berkreasi.

Hal itu, disampaikan Makmun Villa ketua Karang Taruna Kecamatan Omben, pasca rapat persiapan kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78, di Desa Sogian, Jumat (28/07) malam.

Selain itu, ungkap Makmun, dirinya mengajak seluruh masyarakat, khususnya kalangan pemuda maupun pemudi dari kaum millenial, untuk menciptakan gagasan atau ide kreatif dan berinovatif.

“Maka dari itu, dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke-78 ini, pemuda di Kecamatan Omben untuk berkreasi bukan mencari sensasi, dengan mengadakan kegiatan-kegiatan positif,” tegasnya.

Oleh karena itu, imbuh Makmum, dirinya berharap dan mengajak para pemuda di desanya, maupun yang ada di Omben untuk memeriahkan dan mensukseskan HUT Kemerdekaan RI, dengan kegiatan positif dan berkreatif.

Ajakan tersebut, ungkap Makmun, tidak hanya disampaikannya ke publik melalui awak media, melainkan disampaikan langsung secara face to face saat rapat bersama masyarakat dan pemuda di desanya.

“Selain itu, saya juga menginstruksikan kepada pemuda maupun pemudi yang tergabung di Karang Taruna, untuk bersemangat serta berjiwa patriot, dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78,” tandasnya, Minggu (30/7) pagi.

Diantaranya, dengan mengadakan kegiatan yang bisa menumbuhkan jiwa pemuda-pemudi dan para generasi bangsa, menjadi lebih berpotensi, khususnya dalam pembangunan desa.

“Jika hal tersebut dilakukan, insha Allah bisa menjadi potret kehidupan generasi bangsa, agar lebih condong pada hal positif dan tidak mengenal hal yang notabanenya akan merusak masa depan bangsa,” tegasnya.

Maka dari itu, imbuh Makmun, pemuda desa Kecamatan Omben, dalam menyambut dirgahayu Republik Indonesia berpacu dan berjibaku, dengan ide berliannya dalam berinovasi membangun desa.

“Mari kita bergotong-royong mewujudkan pemuda desa lebih baik kedepannya, dengan memperingati Hari Kemerdekaan RI ini, kita dapat menciptakan generasi yang berkreasi, kreatif dan berinovatif,” pungkasnya.