Daerah  

Satgas TMMD Sampang Wujudkan Ruang Guru Baru

Caption: Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang percepat pembangunan ruang guru baru SDN Pasarenan 2, (dok. regamedianews).

Sampang,- Pembangunan akses pendidikan di Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, diwujudkan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 tahun 2023.

Terbukti, hingga saat ini Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang melanjutkan kembali pekerjaan pembangunan ruang guru baru SDN Pasarenan 2, dengan menumbuhkan semangat memiliki ruang layak ditempati.

Meskipun, sekolah dasar tersebut letaknya di wilayah pelosok desa. Namun, kekompakan warga dengan Satgas TMMD sekitar lokasi proyek fisik terjalin dengan baik.

Kebersamaan yang begitu kuat, antara tentara dan rakyat menjadi pemandangan sehari-hari. Satgas TMMD dibawah naungan Kodim 0828 Sampang, bisa berbaur dengan warga Desa Pasarenan.

“Kita ingin bangunan ini lebih nyaman, sehingga para guru dan murid fokus dalam hal belajar mengajar. Makanya, semua kita bangun untuk kepentingan pendidikan,” ungkap Pasiter Kodim Sampang Kapten Inf Darminto, Kamis (03/08).

Dikatakannya, setelah selesai pemasangan plafon, bagian luar hingga dalam semua telah di cat. Itu juga bertujuan supaya bangunan lebih tahan lama meski hujan dan panas. Sesuai arahan tim Wasev manfaat program TMMD harus lebih besar.

Darminto mengungkapkan, warga Desa Pasarenan semangat ikut bekerja membantu proyek pembangunan ruang guru tersebut.

“Bukan tanpa alasan pembangunan ruang guru terus dikebut, mengingat saat ini cuaca bersahabat, sehingga target akan tercapai sesuai dengan harapan,” ucapnya di sela kegiatannya.