Daerah  

Komsos, Jalin Keakraban Satgas TMMD Sampang Dengan Masyarakat

Caption: keakraban Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang dengan warga saat makan siang bersama, disela pengerjaan renovasi rutilahu, (dok. regamedianews).

Sampang,- Ada suasana berbeda terlihat dilokasi sasaran rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117, di Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang.

Tampak prajurit Kodim 0828 Sampang, disela pengerjaan renovasi rutilahu milik Munahe, juga melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga yang bergotong royong membantu tim Satgas TMMD.

“Para personel Satgas TMMD berbaur bersama warga, baik waktu bekerja maupun istirahat, keharmonisan terlihat pada saat makan siang bersama,” ujar Pasiter Kodim 0828 Sampang Kapten Inf Darminto, Minggu (06/08/2023).

Kegiatan komsos dilakukan oleh anggota Satgas Pra TMMD tersebut, terang Darminto, bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Komunikasi dengan warga sangat penting, karena TMMD bukan hanya mengerjakan sasaran fisik, tetapi bagaimana masyarakat lebih mengenal anggota TNI lebih dekat,” ucapnya.

Menurutnya, kebersamaan TNI dan rakyat merupakan kekuatan besar bangsa dalam menjaga keutuhan NKRI, kebersamaan itu terlihat selama kegiatan Pra TMMD yang dilaksanakan di Desa Pasarenan.