Daerah  

Kodim Sampang Gelar Gladi Upacara Penutupan TMMD Ke-117

Caption: gladi persiapan upacara penutupan pelaksaan TMMD ke-117, di halaman Pendopo Trunojoyo Sampang, (dok. regamedianews).

Sampang,- Sejumlah persiapan upacara penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0828 Sampang, akan berlangsung di halaman Pendopo Trunojoyo, telah disiapkan.

Salah satu persiapan tersebut, diantaranya digelar gladi kotor upacara penutupan TMMD dengan Inspektur Upacara Kasdim 0828 Sampang Mayor Inf Djailani, Rabu (09/08/2023).

Di lokasi yang sama, saat upacara pembukaan dan upacara penutupan TMMD esok hari, Kamis (10/08), ada perubahan tempat upacara, yakni di lapangan kebanggan Pendopo Trunojoyo Sampang.

Adapun komandan upacara, nantinya dijabat Dan SSK Yonif 516 Lettu Inf Setyo, sedangkan Perwira Upacara Pasipers Kodim 0828 Sampang Kapten Caj Joko.

“Dalam gladi kotor tersebut, diikuti kerangka pasukan yang akan dilibatkan dalam upacara penutupan,” ujar Pasiter Kodim 0828 Sampang Kapten Inf Darminto.

Selain itu, dihadiri para Danramil jajaran dan Perwira Staf Kodim 0828 Sampang, perwakilan anggota Kodim dan Koramil jajaran, anggota Satgas TMMD dan pelajar.

“Selain gladi kotor, persiapan lainnya juga dilakukan seperti pemasangan baliho di lapangan upacara, spanduk dan umbul-umbul,” terang perwira TNI tersebut.

Pemasangannya, kata Darminto, di sepanjang jalan menuju lapangan upacara dan menuju lokasi TMMD Desa Pasarenan yang akan menjadi sasaran peninjauan usai upacara penutupan.