Daerah  

Pembangunan Ruang Guru Program TMMD Sampang Tampak Megah

Caption: tampak hasil pengerjaan pembangunan gedung ruang guru baru oleh Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang, (dok. regamedianews).

Sampang,- Megah dan indah dipandang mata hasil pembangunan ruang guru baru SDN Pasarenan 2, oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0828 Sampang.

“Warga Desa Pasarenan merasa senang, dengan selesainya pengerjaan pembangunan ruang guru baru itu,” ujar Pasiter Kodim 0828 Sampang Kapten Inf Darminto, Rabu (09/08/2023).

Saat ini, para guru bisa menempati ruang baru tersebut dengan layak, dengan harapan ruang guru yang dibangun dapat membantu akses pendidikan di Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang.

“Pembangunan ruang guru SDN Pasarenan ini, untuk proses sarana prasarana belajar mengajar, memperlancar komunikasi guru dan murid, sehingga prasarana yang layak un harus tersedia,” tandas Darminto.

Menurutnya, sarana prasarana pembangunan ruang guru SDN Pasarenan 2 tersebut, memang sebagai jawaban atas kendala proses belajar mengajar, karena selama ini tidak ada ruang fasilitas guru.

“Sehingga, kurang maksimal tempat sebagai sarana komunikasi fokus, antara guru dan murid. Target waktunya, adalah selesai sebelum hari penutupan TMMD,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SDN Pasarenan 2 Istanto juga mengatakan, pihaknya bersyukur semuanya berjalan dengan baik, bahkan lebih cepat dari target waktu yang telah ditentukan.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh anggota Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang, karena telah bekerja dengan penuh semangat dan tanggung jawab,” pungkasnya.