Daerah  

Ruang Guru Dibangun TMMD, Murid SDN Pasarenan 2 Dihadiahi Alat Sekolah

Caption: pose bersama Formopimda Sampang bersama para guru dan murid SDN Pasarenan 2, usai penutupan program TMMD ke-117, (dok. regamedianews).

Sampang,- Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117, dipimpin Komandan Kodim 0828 Sampang bersama Forkopimda, membagikan alat sekolah, berupa buku dan alat tulis kepada murid-murid SDN Pasarenan 2.

Penyerahan alat sekolah tersebut, dilakukannya setelah dilaksanakan upacara penutupan TMMD, di Pendopo Trunojoyo Bupati Sampang, yang dihadiri pejabat utama Kodam dan Korem, Kamis (10/08/2023) pagi.

Dandim 0828 Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto dalam kesempatan tersebut menyampaikan, di SDN Pasarenan 2 saat ini telah selesai kegiatan TMMD, dengan sasaran fisik berupa pembangunan ruang guru.

“Pembangunan ruang guru SDN Pasarenan 2 tersebut, merupakan bentuk wujud kepedulian TNI dalam membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan di daerah, serta pembinaan agar hidup sehat,” ujarnya.

Diantaranya, imbuh Suprobo, pembangunan ruang guru SDN Pasarenan 2 ini, untuk proses sarana prasarana belajar mengajar, memperlancar komunikasi guru dan murid, sehingga prasarana yang layak harus tersedia.

Menurut Suprobo, sarana prasarana pembangunan ruang guru SDN Pasarenan 2, memang sebagai jawaban atas kendala proses belajar mengajar, karena selama ini tidak mempunyai ruang fasilitas untuk para guru.

“Sehingga, berdampak terhadap kurang maksimalnya tempat sebagai sarana komunikasi fokus antara guru dan murid. Target waktunya adalah selesai sebelum hari penutupan TMMD,” tandasnya.

Sementara itu, wujud syukur disampaikan Kepala SDN Pasarenan 2 Istanto. Dirinya bersyukur, semuanya berjalan dengan baik dan bahkan lebih cepat dari target waktu yang telah ditentukan.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh anggota yang telah bekerja dengan penuh semangat dan tanggung jawab, khususnya Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut mendapat sambutan yang luar biasa dari siswa-siswi maupun para guru. Hal ini terlihat, dari keceriaan para murid SDN Pasarenan 2, dan keinginan untuk berfoto bersama dengan prajurit. Dalam pembagian alat sekolah, masing-masing siswa mendapatkan 20 buku tulis dan 20 alat tulis.