Daerah  

Polsek Omben Hiasi Maulidurrasul Dengan Santuni Anak Yatim

Caption: Kapolsek Omben Iptu Andrik Soejarwanto saat memberikan bantuan paket sembako kepada anak yatim, (dok. regamedianews).

Sampang, Dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad SAW pada 12 rabiul awal 1445 hijriyah, Polsek Omben jajaran Polres Sampang, Jawa Timur, menghiasinya dengan menyantuni 100 anak yatim.

Santunan yang dilaksanakan serentak oleh sejumlah Polsek jajaran di Kabupaten Sampang ini, merupakan salah satu program Polri Peduli dengan mengusung tema “Bhakti Sosial 1000 Anak Yatim”.

Dalam pelaksanaan santunan anak yatim tersebut, diberikan langsung Kapolsek Omben Iptu Andrik Soejarwanto, didampingi Ketua Bhayangkari ranting Omben, serta para personel Polsek setempat.

Iptu Andrik Soerjarwanto mengatakan, santunan 1000 anak yatim ini merupakan program Polda Jatim melalui Polres Sampang, dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad SAW.

“Namun, untuk Polsek Omben sendiri memberikan santunan kepada 100 anak yatim, hal serupa juga dilaksanakan serentak di Polsek jajaran yang ada di Kabupaten Sampang,” ujar Andrik, Kamis (28/09/2023) pagi.

Ia mengungkapkan, dengan peringatan maulidurrasul yang dikemas santunan kepada anak yatim, diharapkan personel Polsek Omben bisa meneladani akhlaq nabi Muhammad SAW.

“Hal ini sesuai dengan tema meneladani akhlak Rasulullah SAW, kita tingkatkan kinerja secara ikhlas, guna mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju,” tandas Andrik.

Selain itu, imbuh Andrik, kegiatan bhakti sosial yang dikemas dalam santunan anak yatim tersebut, sekaligus untuk mendorong aparat kepolisian berlomba-lomba berbuat kebaikan kepada sesama.

“Semoga kita selalu diberikan keikhlasan dalam beribadah, beramal dan menjalankan semua perintah Allah SWT,” pungkas orang nomor satu di Mako Polsek Omben.