Daerah  

Kapolres Sampang Pesan Perwira Dimutasi Cepat Beradaptasi

Caption: Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, saat diwawancara awak media, usai pimpin sertijab sejumlah perwira, (dok. regamedianews).

Sampang,- Para perwira Polres Sampang yang dimutasi (promosi) dan telah melaksanakan serah terima jabatan (sertijab), diminta agar segera beradaptasi di wilayah tugasnya.

Pesan tersebut disampaikan Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, usai pimpin upacara sertijab belasan perwira, di halaman Mako Polres setempat, Senin (09/10/2023) sore.

“Pesan khusus perwira yang telah melaksanakan sertijab, baik Kabag, Kasat dan Kapolsek, silahkan menyesuaikan dengan situasi wilayah masing-masing,” ujar Siswantoro.

Ia juga berpesan, agar perwira melaksanakan tugas pokok, sesuai Undang-Undang nomor 2 tahun 2022, yaitu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Maka dari itu, buat masyarakat merasa aman dan nyaman, dengan adanya kehadiran kita,” ujar mantan Kasubditgakkum Ditpolairud Polda Jawa Timur tersebut.

Jadi, imbuh Siswantoro, adanya mutasi (promosi) jabatan sejumlah perwira ini, merupakan hal biasa yang terjadi di lingkungan Polri, serta instansi-instansi lainnya.

“Untuk mutasi jabatan Kasat ke Kapolsek, itu tidak turun, jabatan setingkat, sama-sama AKP (Ajun Komisaris Polisi). Dan yang sertijab kali ini, bagi para Kabag, Kasat dan Kapolsek,” pungkasnya.