Daerah  

Jabat Kapolsek Omben, AKP Budi Curhat Harkamtibmas

Caption: Kapolsek Omben AKP Budi Nugroho menyampaikan arahannya saat Jumat Curhat, (dok. regamedianews).

Sampang,- Meski baru menjabat sebagai Kapolsek Omben jajaran Polres Sampang, AKP Budi Nugroho mulai melakukan koordinasi dengan lintas sektor.

Dalam koordinasinya, mantan Kapolsek Camplong ini meminta dukungan dan kerjama masyarakat Omben, untuk menciptakan wilayah aman kondusif.

“Saya harap tetap bersinergi, dalam Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas),” ujar Budi saat kegiatan Jumat Curhat bersama lintas sektor.

Kendati demikian, ia akan perintahkan anggotanya, untuk rutin patroli ke beberapa wilayah-wilayah di Omben yang rawan kriminalitas.

“Patroli sudah menjadi kewajiban anggota Polsek Omben,” tandas Budi kepada awak media, Jumat (13/10/2023) siang.

Namun meski begitu, kata Budi, ia meminta kepada lintas sektor untuk melibatkan Bhabinkamtibmas, dalam setiap kegiatan yang ada di desa.

“Kami ingin bersama masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas berjalan baik,” ucap perwira polisi berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) tersebut.

Dalam kegiatan Jumat Curhat perdananya di Omben, ia ingin mengetahui langsung keluhan dan aspirasi masyarakat, diantaranya tentang keamanan.

“Selain itu, tentang kepadatan arus lalu lintas yang sering terjadi saat hari pasaran. Tentunya, menjadi atensi kami,” pungkas Budi.

Sementara, ia juga berharap ada saran dan masukan, serta inovasi dari maasyarakat, agar Harkamtibmas mewujudkan wilayah aman dan kondusif.

“Tentunya, tetap bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan, Koramil, Puskesmas, Pemerintah Desa dan tokoh masyarakat,” pungkas Budi.