Daerah  

BPJamsostek Madura Kolaborasi Dalam Employee Volunteering Go Green

Caption: secara simbolis Kepala BPJamsostek Madura secara simbolis serahkan kartu perlindungan BPJS Ketenagakerjaan, (dok. BPJS).

Bangkalan,- BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura melakukan kegiatan Employee Volunteering, dengan tujuan pengabdian pada masyarakat dan lingkungan sekitar dengan tema “Go Green” dalam pelaksanaan kegiatannya tahun ini, berlokasi di Stadion Gelora Bangkalan (19/10/2023).

Kegiatan Employee Volunteering tersebut, bertajuk “Tingkatkan Kebersihan Bangkalan Dimulai Dariku Lanjutkan Dikamu”.

Dijadikannya kawasan stadion menjadi objek kunjungan para masyarakat, untuk berwisata dan kuliner jajanan yang berlokasi di halaman stadion menjadikan kawasan ini semakin ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Pada kegiatan tersebut, karyawan/ti BPJamsostek Madura menggelar kegiatan yang mendukung kelestarian dan kebersihan lingkungan dengan aksi bersih – bersih sampah yang ada di Kawasan Stadion Gelora Bangkalan.

BPJamsostek Madura melakukan kegiatan Employee Volunteering tahun ini berkolaborasi dengan Komunitas Peduli Lingkungan di Kabupaten Bangkalan yaitu Inisiatif Bangkalan.

Inisiatif Bangkalan merupakan Komunitas Peduli Lingkungan yang dimana beranggotakan kebanyakan para millenials di Bangkalan. Inisiatif Bangkalan terbentuk karena adanya keresahan terhadap sampah di Bangkalan, bahkan banyak sekali terdapat di jalan raya yang bukan tempat sampah justru dijadikan tempat pembuangan sampah sementara, sehingga membuat estetika Bangkalan menjadi tak lagi indah.

Indriyatno selaku Kepala BPJamsostek Madura menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang di gelar. Semua biaya yang muncul merupakan inisiasi pribadi dengan menyisihkan sebagian rezekinya dari semua karyawan/ti BPJamsostek Madura.

BPJamsostek Madura melakukan penyerahan kepada Inisiatif Bangkalan berupa Tong Sampah Bahan Fiberglass 240 Liter sejumlah 2 buah agar kegiatan yang dilakukan para millenials ini dapat berjalan dengan prasarana yang bagus serta tumbler kepada pada volunteer Inisiatif Bangkalan supaya dapat mengurangi penggunaan sampah plastik sedotan dan tetap menjaga kebersihan lingkungan.

BPJamsostek Madura juga melakukan simbolis kepesertaan, bahwasanya untuk Volunteer Inisiatif Bangkalan telah terdarfar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan mendapatkan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, sehingga tidak perlu khawatir akan resiko pekerjaan yang mereka lakukan disegala medan untuk terciptanya Bangkalan yang Asri nan Bersih.

Pada kesempatan itu, Mas Toni selaku perwakilan Inisiatif Bangkalan, mengucapkan terima kasih kepada BPJamsostek Madura yang telah mendukung dan turut menjaga pelestarian dan kebersihan kawasan ini, kegiatan ini sangat bermanfaat dan berdampak positif serta bisa menjadikan contoh bagi masyarakat sekitar untuk turut serta menjaga lingkungan sekitar.

“Setelah dilakukan kegiatan Employee Volunteering ini selain untuk menjaga tali silahturahmi tentu harapannya agar menjaga kelestarian lingkungan serta bisa menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat sekitar terhadap kebersihan di Kawasan Stadion Gelora Bangkalan,” pungkas Indriyatno.