Daerah  

Ulama’ Sampang Doakan Umat Muslim Palestine

Caption: ulama' bersama ratusan massa doa bersama, didepan kantor DPRD Sampang, (dok. regamedianews).

Sampang,- Sejumlah ulama’ serta habaib di Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar doa dan dzikir bersama, didepan kantor DPRD setempat, Senin (30/10/2023) pagi.

Doa yang digelar bersama ratusan massa tersebut, untuk kedamaian dan kemerdekaan umat muslim Palestine, yang tengah diserang militer zionis Israel.

Pantauan regamedianews, selain menggelar doa bersama, ratusan massa dengan berpakaian putih itu, juga melaksanakan sholat istisqa’ dan dzikir.

KH.Yahya Hamiduddin koordinator aksi menyampaikan, mengutuk keras tindakan agresi militer zionis Israel, yang telah menyerang umat muslim Palestine.

“Tindakan Israel dengan memblokade, mengusir, menghancurkan dan menyengsarakan rakyat sipil di jalur Gaza, adalah bentuk kejahatan genosida,” ujar kiai Yahya.

Maka dari itu, ungkap kiai Yahya, aksi doa dan dzikir bersama didepan kantor DPRD Sampang, untuk mendoakan keselamatan umat muslim di Palestine.

Kendati demikian, pihaknya mendukung Pemerintah RI, mendorong negara-negara dunia, agar bersatu menghentikan penjajahan militer zionis Israel.

”Kami juga menyeru semua pihak di Indonesia, pemerintah maupun masyarakat, bergerak menggalang bantuan bagi korban Palestine,’’ pungkas kiai Yahya.