Daerah  

HUT Korpri Ke-52, Bupati-Wabup Sampang Apresiasi Kesolidtan ASN

Caption: Bupati didampingi Wabup Sampang saat menyampaikan sambutannya dalam apel HUT Korpri ke-52, (dok. Prokopim Pemkab Sampang).

Sampang,- Bertempat di Alun-Alun Trunojoyo, Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, menggelar apel dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-52, Senin (18/12/2023) pagi.

Dalam apel tersebut, Pemkab setempat mengusung tema dengan dikemas “Ikrar Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Dalam Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024”.

Selain itu, tampak bertindak sebagai inspektur apel Bupati Sampang H.Slamet Junaidi, dihadiri Wakil Bupati Sampang H.Abdullah Hidayat, serta sejumlah pejabat Pemkab setempat.

Disela-sela pelaksanaan apel, dibacakan ikrar netralitas ASN dalam Pemilu 2024, sebagai bentuk komitmen ASN menghindari konflik kepentingan, serta ketercondongan kepada salah satu calon dan menolak politik uang.

Bupati Sampang H.Slamet Junaidi dalam sambutannya menyampaikan, apel tersebut merupakan apel terakhir, dalam kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat.

“Kami mengapresiasi dan menghargai kehadiran seluruh ASN, yang telah membersamai selama lima tahun, dimana banyak dinamika dan tantangan yang terjadi,” tuturnya.

H.Slamet Junaidi mengungkapkan, kerasnya tantangan dan problematika yang dihadapi, saat diawal kepemimpinan dilanda Covid-19 menyisakan rasa haru, sedih dan bangga, atas seluruh masa terbaik yang telah dilalui bersama.

“Saat Covid-19 melanda, kami melakukan efisiensi anggaran. Bahkan, sempat ada wacana penghapusan TPP ASN, namun kita menolak untuk melakukan hal tersebut,” ungkap mantan anggota DPR RI itu.

Menurut bupati akrab disapa abah Idi ini, banyak capaian dan prestasi yang membanggakan, sehingga capaian tersebutlah membuat Kabupaten Sampang semakin maju, diperhitungkan dan menggeliat.

Abah Idi menegaskan, dirinya bangga terhadap seluruh ASN, mulai dari eselon tertinggi hingga staf terendah sangat solid dibawah, kepemimpinannya mendukung terwujudnya Sampang Hebat Bermartabat.

“Di penghujung masa jabatan ini, tidak ada kata yang pantas kami ucapkan, selain terima kasih sebesar-besarnya dan memohon maaf, jika ada salah selama kami menjabat,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Sampang H.Abdullah Hidayat, dirinya juga berpamitan kepada para ASN yang hadir dalam pelaksanaan apel HUT Korpri ke-52.

“Terima kasih kepada ASN yang telah mewujudkan program Pemerintah Daerah, sehingga saat ini Sampang semakin maju, kami juga memohon maaf, jika ada kesalahan tutur kata selama memimpin lima tahun,” pungkasnya.