Daerah  

Polantas Sampang Berbagi Rompi dan Kopi Gratis

Caption: mewakili Kasat Lantas Polres Sampang, KBO Lantas bagikan rompi dan kopi gratis, (dok. regamedianews).

Sampang,- Menjelang bulan puasa ramadhan dan ditengah pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2024, Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Sampang, jajaran Polda Jawa Timur, berbagi.

Namun, berbaginya kali ini bukan sembako, melainkan rompi buat juru parkir dan kopi gratis untuk pengguna jalan yang melintas di wilayah Sampang kota, Sabtu (09/03/2024) pagi.

“Pembagian rompi dan kopi ini di hari kelima pelaksanaam Operasi Keselematan Semeru, sekaligus menjelang ramadhan,” ujar Kasat Lantas Polres setempat AKP Rukimin.

Orang nomor satu di Mako Satlantas Polres Sampang tersebut mengungkapkan, berbagi rompi dan kopi gratis, merupakan salah satu upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, selama operasi keselamatan.

“Operasi yang di gelar selama 14 hari, mulai tanggal 4 sampai dengan 17 Maret 2024,dan keselamatan masyarakat menjadi prioritas dalam program Operasi Kepolisia ini,” ucapnya.

Perwira akrab disapa pak Ruki mengatakan, dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2024, Polres Sampang mengedepankan tindakan Kepolisian yang bersifat edukatif, humanis, serta profesional.

“Hal tersebut, bertujuan menekan angka kecelakaan serta meningkatkan kedisiplinan berkendara masyarakat di wilayah Kabupaten Sampang,” ungkap Ruki kepada awak media.

Terkait pembagian rompi kepada juru parkir, ungkap Ruki, juru parkir mitra Polres Sampang yang senantiasa membantu tugas-tugas kepolisian dalam Harkamtibmas.

“Khususnya mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor di pusat keramaian masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, imbuh Ruki, saat berkendara dibutuhkan kosentrasi tinggi, untuk keselamatan diri kita sendiri dan pengguna jalan lain. Ada begitu banyak hal yang membuat konsentrasi hilang saat berkendara, salah satunya mengantuk.

“Hal tersebut yang menjadi alasan personel Satgas Preemtif Operasi Keselamatan memberikan kopi panas gratis kepada pengguna jalan, agar lebih berkonsentrasi membawa kendaraan di jalan raya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan berbagi rompi buat juru parkir dan kopi gratis bagi pengendara tersebut, dipimpin langsung KBO Satlantas Polres Sampang, Ipda Dody Darmawan.