Daerah  

Lapas Narkotika Pamekasan Teken MoU Dengan Yayasan Kerohanian

Caption: Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan teken MoU dengan Yayasan Pelita Kasih Allah, (dok. regamedianews).

Pamekasan,- Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Madura, Jawa Timur, teken Memorandum of Understanding (MoU), dengan Yayasan Pelita Kasih Allah.

Penandatanganan tersebut, dilaksanakan di ruang kerja Kalapas yang turut disaksikan pejabat struktural dan pengurus Yayasan tersebut, Senin (08/04/2024).

Penandatanganan MoU, dalam rangka mempererat jalinan kerja sama dan meningkatkan kualitas dalam pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di bidang Kerohanian.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Yhoga Aditya Ruswanto mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama yang sudah lama berjalan, dan setiap tahunnya ada pembaruan MoU.

“Terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini. Semoga sinergitas ini, dapat terus terjalin secara berkesinambungan,” tuturnya.

Sehingga, ungkap Yhoga, dapat mendukung peningkatan kualitas pelayanan pembinaan terhadap WBP. Perjanjian kerja sama ini berlaku selama 1 tahun.

“Kita sangat mendukung penuh kegiatan kerohanian yang diberikan Yayasan Pelita Kasih Allah kepada WBP, sehingga menjadi manusia lebih baik dari sebelumnya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pelita Kasih Allah Kabupaten Pamekasan, Indra Hidayat mengatakan, setelah melakukan kesepakatan ini pihaknya siap membantu pembinaan dalam bidang kerohanian.

“Intinya, kami siap membantu pembinaan kerohanian bagi WBP, sesuai aturan berlaku. Kami sangat mengapresiasi atas kerja sama sebelumnya yang telah berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Yayasan Pelita Kasih Allah Kabupaten Pamekasan selain memberikan pelayanan kerohanian, juga sebagai koordinator gereja-gereja dan Yayasan yang akan melaksanakan pelayanan ibadah bagi WBP Nasrani.