Paguyuban PKL Dukung Fatah Jasin Maju Pilkada Pamekasan

Caption: pose bersama paguyuban PKL area monumen Arek Lancor Pamekasan, (dok. regamedianews).

Pamekasan,- Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) area monumen Arek Lancor, mendukung Fatah Jasin maju sebagai calon bupati Pamekasan periode 2024-2029.

Hal tersebut disampaikan, saat sejumlah PKL mengadakan pertemuan di kediaman Fatah Jasin, di Jl.Brawijaya Pamekasan, Kamis (02/05/2024)..

Ketua paguyuban PKL Achmad Mochtar menyampaikan, pihaknya menginginkan sosok pemimpin yang adil dan bijaksana serta tegas.

“Jika pak Fatah Jasin ini menyalonkan diri sebagai calon Bupati Pamekasan dan terpilih, agar supaya bisa mengayomi para PKL,” ucapnya.

Sementara itu Fatah Jasin mengapresiasi paguyuban PKL area Arek Lancor, karena sangat berpotensi untuk membangun perekonomian di Pamekasan.

Menurutnya, jika dihitung dengan uang beredar di Pamekasan, melalui produk domestik regional bruto itu sangat besar uang beredar.

“Maka, PKL ini adalah pahlawan-pahlawan yang ikut memberikan kontribusi dalam menggerakkan roda ekonomi di Kabupaten Pamekasan,” ungkapnya.

Karena, imbuh Fatah Jasin, sektor strategis bisa dilihat dari skala usaha uang yang beredar, 60% itu dari usaha mikro kecil dan menengah, di antaranya PKL.

“Baik PKL di sekitar arek lancor maupun yang lainnya. Hal itu adalah ekonomi tanpa melihat besar kecilnya dari perolehan omset dan aset,” ucapnya.

“Maka kita harus berikan apresiasi, karena dari yang besar itu berangkatnya dari yang kecil,” pungkasnya.