Maju Pilkada Pamekasan, Fattah Jasin Lirik Kader Partai Gerindra

Caption: Fattah Jasin saat berada di kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Pamekasan, (dok. regamedianews).

Pamekasan,- Dalam kontestasi Pilkada Pamekasan 2024, Fattah Jasin mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) melalui partai Gerindra.

Hal itu terlihat, ketika mantan Wakil Bupati Pamekasan tersebut menyerahkan formulir pendaftaran Bacabup ke kantor DPC Partai Gerindra setempat, Selasa (28/05).

Dalam konferensi persnya Fattah Jasin menyampaikan, kedatangannya ke DPC Gerindra sebagai keseriusannya untuk maju ke kontestasi Pilkada 2024.

Bahkan, eks wabup yang akrab disapa Gus Acing ini memyebutkan, jika dua kader partai Gerindra menyatakan kesiapannya maju sebagai Bacawabup.

“Dua kader tersebut yakni Ismail A.Rahim dan Munaji. Keduanya tengah menjabat anggota DPRD Pamekasan periode 2019-2024,” terangnya.

Menurut Fattah Jasin, kedua kader partai Gerindra ini nantinya akan dimasukkan ke survei.

“Apakah kedua kader partai ini dapat meningkatkan elektoral atau tidak, itupun akan kita lihat nanti,” tuturnya.

Masih lanjut Fattah Jasin menambahkan, untuk tawaran Bacabup Pamekasan yang akan mendampingi dirinya masih dari partai Gerindra.

“Penawaran untuk wakil dari partai yang lain belum ada. Artinya dari partai yang lain masih remang-remang,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua DPC Partai Gerindra Pamekasan H. Taufikurrahman membenarkan, ada dua kader menyatakan siap maju jadi sebagai Bacawabup.

Taufikurrahman mengatakan, dua kader tersebut merupakan nilai elektoral survei di internal partai sangat tinggi, dan perolehan suara di Pemilu sangat tinggi.

“Ini masukan untuk dipertimbangkan dengan partai yang lain,” tandasnya.

Lebih lanjut Taufikurrahmab mengungkapkan, dirinya tidak berambisi untuk mencalonkan kadernya di Pilkada 2024.

“Kita tidak ambisi, melainkan hasil kajian di internal partai, kedua figur ini sangat layak maju sebagai Bacawabup Pamekasan,” pungkasnya.