Daftar Bacabup Pamekasan, Kholilurrahman Optimis Dapat Rekom Gerindra

Caption: KH.Kholilurrahman saat mendatangi kantor DPC Partai Gerindra Pamekasan, (dok. regamedianews).

Pamekasan,- Dalam kontestasi Pilkada Pamekasan tahun 2024, KH.Kholilurrahman optimis mendapat rekomendasi dari partai Gerindra.

Hal itu disampaikan kiai Kholilurrahman, saat pengambilan formulir pendaftaran penjaringan Calon Bupati ke DPC Partai Gerindra setempat, Jumat (31/05) siang.

Menurutnya, semua orang berhak dipilih dan memilih, termasuk rekom untuknya.

“Sehingga, jika saya terpilih sebagai Bupati Pamekasan, maka akan memberikan pelayanan terbaik serta mengembangkan potensi yang ada,” ucapnya.

Kiai Kholilurrahman mengatakan, tidak salah jika Partai Gerindra memberikan rekom terhadapnya, untuk membangun Pamekasan lebih baik kedepannya.

“Untuk membangun kabupaten berjuluk Bumi Gerbang Salam, tidak cukup dengan upaya satu orang. Kuncinya kebersamaan, untuk menuju kesuksesan,” ucapnya.

Ia bercerita, semasa menjabat sebagai Bupati Pamekasan pada tahun 2009, sempat mengembangkan potensi lokal yang ada di sekitar Pantai Jumiang.

“Salah satunya rumput laut. Namun kondisi hari ini sudah tidak seperti dulu yang pernah dibina,” ungkapnya.

Pada tahun 2009, pihaknya membina petani rumput laut di sekitar Pantai Jumiang Desa Tanjung Pademawu.

“Sekarang sudah mulai punah, potensi ini harus kita rawat kembali guna mendorong ekonomi daerah,” ajaknya saat menyerahkan formulir pendaftaran.

Sementara itu, ketua Desk Pilkada 2024 DPC Partai Gerindra Muhammad Soleh mengatakan, KH.Kholilurrahman merupakan pendaftar kedua, setelah Fattah Jasin.

Ia menjelaskan, pendaftaran penjaringan akan berakhir tanggal 16 Juli mendatang, sehingga apapun bisa berubah mengingat politik itu dinamis.

“Politik itu dinamis, sehingga apapun bisa berubah, dan sementara ini pendaftar yang masuk ke partai kami dua orang, kami membuka pendaftaran hingga tanggan 16 Juni mendatang” jelasnya saat konfrensi pers.

Menurut Soleh, partainya terbuka untuk siapapun, selagi memenuhi syarat pendaftaran. Mengingat keputusan akhir ada di pengurus pusat.

“siapapun boleh mendaftar, urusan rekom nanti pusat yang menentukan, kami hanya menjaring,” pungkasnya.